Warga Mulai Abaikan PSBB

BANJARNEGARA – Warga mulai kendor dalam menerapkan sosial distancing atau jaga jarak di masa pandemi Covid-19. Padahal, perilaku tersebut dinilai sebagai cara paling efektif untuk mencegah penularan penyakit korona.

Demikian disampaikan Kapolres Banjarnegara AKBP Dwi Perbawa Nugraha usai melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus sosialisasi pencegahan Covid-19 di pusat kota Banjarnegara. “Kami melihat, masyarakat mulai kendor dalam menerapkan social distancing, physical distancing dan penggunaan masker, seolah-olah pandemi sudah berakhir,” katanya.

Karena itu, pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada terhadap ancaman penularan penyakit Covid-19. Pihaknya mengamati, warga sudah beraktivitas seperti kondisi normal dulu.

Bahkan, di pasar dan pusat perbelanjaan juga mulai dipadati pengunjung. “Kami ingatkan kembali, pandemi belum berakhir. Warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan, potensi penularan virus tersebut semakin meningkat dengan semakin banyaknya warga yang datang dari berbagai kota. Karena itu, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan water canon di sepanjang jalur kota. “Penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19,” katanya. (K36-67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *