BERLATIH: Sejumlah pebola voli putri tim Vita Solo berlatih di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan. Mereka akan menghadapi tim RJ CCTV Yogyakarta pada turnamen Bupati Boyolali Cup, Rabu (11/9) malam.(21)
- Olahraga

Vita Bersiap Hadapi RJ CCTV Yogyakarta

  • Rabu Malam Duel di Bupati Boyolali Cup

SOLO – Tim voli putri Vita Solo bersiap menghadapi tim RJ CCTV Yogyakarta pada babak semifinal turnamen Bupati Boyolali Cup 2019. Kedua tim bakal bertarung di GOR Mahesa Boyolali, Rabu (11/9) malam.

Vita melenggang setelah menundukkan Mitra Purwodadi pada pertarungan penyisihan, Jumat (7/9) malam. Sementara RJ CCTV melaju usai menyisihkan rivalnya, Indonesia Muda Sragen, Senin (9/9) malam.

”Sejak awal, saya telah memperhitungkan akan menghadapi tim Yogya tersebut di ajang semifinal. Maka kami akan menyiapkan strategi untuk melawannya dalam pertarungan Rabu malam nanti,” kata pelatih tim putri Vita, Agus Suyanto, Selasa (10/9).

Guna menghadapi pertempuran itu, Ersandrina ”Caca” Devega Salsabila ditempa dengan latihan variasi serangan. Selain Caca, sejumlah open spiker seperti Winda Ayu Aryadi dan Deni Saputri diasah untuk mempertajam pukulan. Pun beberapa quicker antara lain Agfarida Desy Maharani, Sasgia Shindy dan Tias Maharani, ditempa kecepatan dan ketepatan membenamkan bola ke arena lawan.

Di sisi lain, Agus yang dibantu asisten pelatih M ”Olga” Ardhiansyah berusaha meningkatkan pertahanan, baik dari sisi blok maupun di lini belakang. Libero Siti dan Hanifah diasah pula dengan materi recieved atau penerimaan bola pertama.

”Recieved memang sering menjadi problem bagi seluruh tim voli. Hal itu penting, karena kalau recieved tidak bagus, maka langkah untuk kembali menyerang tim lawan bakal tidak bisa dilakukan maksimal,” jelas Agus yang juga guru SMAN 1 Surakarta itu.

Para awak tim yang dibentuk klub amatir Vita tersebut telah bertekad mempertahankan gelar. Pada ajang serupa tahun lalu, Caca cs merebut gelar juara setelah menundukkan tim Bank Jatim di pertarungan final.

”Tentu anak-anak ingin kembali meraih gelar juara pada turnamen Bupati Boyolali Cup tahun ini. Maka mereka harus tetap berjuang keras untuk mencapai target tersebut,” tandas sang pelatih.(D11-21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *