Valdy Halim Juara NSP 9 Ball Tournament

SEMARANG -Pebiliar Kota Semarang Vardy Halim tampil sebagai yang terbaik dalam Turnamen Biliar New Side Pocket 9 Ball Handicap 4 Se-Jateng. Pada laga final yang berlangsung di rumah biliar New Side Pocket (NSP), Jl Patimura 7 Semarang, Minggu, (10/11) malam, Vardy mengalahkan Edwin Wibowo (Semarang) dengan skor ketat, 6-5.
Adapun juara ketiga bersama ditempati pebiliar tuan rumah lainnya, Beni dan Alex G. Total ada 150 peserta ambil bagian dalam turnamen level pemula yang kali pertama digelar oleh NSP ini. “Jumlah peserta yang ikut di luar dugaan kami,” kata Marketing Manager NSP Untung Prawiro Negoro seusai turnamen.
Sebab, lanjutnya, turnamen level pemula biasanya minim peserta. Salah satu kiat yang dilakukan pihaknya adalah melakukan screening

peserta secara ketat. Hanya pebiliar yang benar-benar pemula yang diperbolehkan ikut serta. Mereka yang pernah mewakili daerah tampil pada kompetisi tingkat regional (provinsi) dilarang ikut.
Selain syarat administratif, peserta juga tampil hasil assessment atau penilaian obyektif dari tim juri. “Ternyata, jika aturan itu benar-benar diterapkan, mereka para pebiliar pemula banyak yang tertarik dan ikut,” ucap Untung.
Tak hanya wilayah Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Kota Semarang dan Purwodadi), peserta ada juga yang berasal dari Solo, Tegal, Pekalongan dan Jepara.
Melihat antusiasme yang luar biasa tersebut, pihaknya berencana menggelar turnamen serupa pada Maret 2020 mendatang. Pihaknya berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang para pebeliar pemula di Jateng, khususnya di Kota Semarang untuk mengasal skill dan mental.
“Semoga ke depan semakin banyak rumah biliar yang menggelar kejuaraan biliar, khususnya untuk pemula,” imbuhnya. Selain uang tunai, juara hingga peringkat keempat berhak atas trofi dari penyelenggara. Penyerahan hadiah kepada juara dan runner- up dilakukan oleh perwakilan NSP, Subur Wiyono. (H54-64)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *