Usai Shalat, Curi Sepeda Motor di Masjid

KEBUMEN -Entah setan apa yang merasuki ML (43) sehingga warga Desa Kalibening, Kecamatan Karanggayam, ini nekat mencuri sepeda motor. Tersangka mencuri sepeda motor Honda Beat milik Anis (29) warga Kecamatan Poncowarno, Kebumen yang diparkir di halaman Masjid Bani Ahmad Kebumen, Minggu (27/10).
Informasi yang dihimpun, tersangka tertangkap basah oleh warga saat melakukan aksi pencurian. Warga yang melihat aksi itu langsung meneriaki maling kepada tersangka. Beruntung warga yang geram tidak melakukan main hakim sendiri.
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, kepada polisi tersangka telah mengakui perbuatannya melakukan pencurian itu. Niat mencurinya timbul setelah dia usai menunaikan shalat Zuhur di masjid itu. Saat keluar masjid tersangka melihat kunci sepeda motor yang diparkir masih menempel di kendaraan.
“Tersangka dengan mudah mencuri sepeda motor milik korban. Sebab saat kejadian, kunci masih menggantung di sepeda motor,” kata dia didampingi Kasat Reskrim AKP Edy Istanto saat konferensi pers, Rabu (30/10).
Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Kebumen untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman lima tahun penjara.
(J19-26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *