UPGRIS Semprot Disinfektan di Lingkungan Kampus

SEMARANG – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan upaya pencegahan penyebaran virus korona, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampusIsampai IV, mulai Sabtu (21/3) hingga saat ini.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum mengatakan hal ini sebagai langkah kampusnya yang ingin mengurangi kontaminasi penyebaran infeksi virus korona atau Covid-19. Yakni denganmembersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan mahasiswa serta karyawan UPGRIS.

‘’Penyemprotan cairan disinfektan secara rutin kami lihat cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi virus korona. Dimulai dari ruang kelas, tata usaha, lift, tangga, tempat olahraga, kantin, parkiran hingga tempat pimpinan,’’ kata Muhdi.

‘’UPGRIS mulai 3 Maret lalu sudah menginformasikan melalui surat edaran 1 hingga 3 yang berisi kampanye pencegahan virus korona hingga penyemprotan disinfektan di area kampus UPGRIS. Kegiatan penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di beberapa tempat publik seperti balairung, perpustakaan, Pusat Kegiatan Mahasiswa, masjid serta titik keramaian lain hingga kondisi normal kembali,’’ lanjutnya.

Dijelaskan, disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus. Hal ini juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Muhdi menyebut terdapat berbagai jenis disinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Satu di antaranya adalah disinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan.

‘’Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh petugas kebersihan kampus. Selain itu kampus juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut kelas atau tempatstrategis,’’tandas Muhdi. (mam-23)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *