MEMBAGIKAN DAGING : Panitia Iduladha Unisa Yogyakarta membagikan daging hewan kurban kepada warga sekitar, Senin (12/8).(36)
- Regional Jateng

Unisa Bagikan Daging Kurban dengan Besek

SLEMAN, Suaramerdeka.news – Pada Iduladha 1440 H, Senin (12/8), Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat menggunakan besek bambu.

Langkah ini sebagaimana komitmen Unisa Bebas Sampah Plastik yang dideklarasikan oleh Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti saat event

Unisafest bulan Juni lalu. Oleh karenanya, pada pembagian daging hewan kurban, Unisa tidak menggunakan plastik atau kresek sebagai bungkus melainkan besek yang terbuat dari bambu.

Menurut Kepala Lembaga Pengamalan dan Pengkajian Islam (LPPI), Umu Hani, daging yang dibagikan sebanyak 450 paket. Daging tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar kampus.

“Tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini kita memakai daun pisang sebagai alas dan besek bambu sebagai wadah untuk mengurangi sampah plastik,” ungkap Umu.

Adapun hewan kurban yang dibagikan berupa 15 ekor kambing, dan tiga ekor sapi. Panitia Iduladha Unisa yang dinaungi oleh LPPI telah menyiapkan 15 ekor kambing kurban untuk disalurkan ke beberapa mushala. Dua ekor sapi disembelih, dan dibagikan kepada warga sekitar kampus dan Desa Nogotirto Kecamatan Gamping, sedangkan satunya lagi diberikan kepada Pimpinan Ranting Aisyiyah Panjatan Kulonprogo.(J1-36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *