BUKA TMMD : Bupati Rembang Abdul Hafidz, didamping Dandim Letkol Arh Andi Budi Sulistianto serta Kapolres AKBP Pungky Bhuana Santosa berpose bersama seusai membuka TMMD Sengkuyung I di Terjan, kemarin.(63)
- Regional Jateng

TMMD Sasar Delapan Program

  • TNI

REMBANG – TMMD Sengkuyung I 2019 yang dilaksanakan di Desa Terjan, Kecamatan Kragan secara resmi dibuka pada Kamis (11/7) kemarin. Program pengabdian TNI tersebut menyasar sedikitnya delapan program.

Bupati Rembang Abdul Hafidz membuka langsung TMMD di Lapangan Desa Terjan. Orang nomor satu di Rembang itu membacakan sambutan Gubernur Ganjar Pranowo. Seusai membacakan, penandatangan dokumen dilakukan.

Selain Bupati Abdul Hafidz dan Dandim Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, turut hadir Kapolres AKBP Pungky Bhuana Santosa, Wabup Bayu Andriyanto, Sekda Subakti serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

TMMD yang akan berlangsung satu bulan tersebut menyasar program utama pembetonan menuju lokasi agrowisata durian. Selain itu, ada pembuatan tebing cor sebanyak 3 unit, serta Pos Kamling.

Sedangkan program non-fisik yang juga nanti akan dilaksanakan di lokasi TMMD di antaranya adalah penyuluhan hukum, Kamtibmas dan narkoba, pengobatan massal, serta penyuluhan KB dan generasi berencana.

“Program TMMD harus disukseskan bersama. Program ini dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong antara TNI, Polri, pemuda dan masyarakat secara padu,” papar Hafidz membacakan sambutan Gubernur Ganjar Pranowo.

Dandim Letkol Arh Andi Budi Sulistianto mengatakan, TMMD diharapkan memiliki andil dalam pengembangan perekonomian di pedesaan. Sehingga secara tidak langsung akan berdampak pada menurunnya angka kemiskinan.

“TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Ini juga bagian dari menjaga tradisi gotong-royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia. Maka, yang terlibat bukan hanya TNI tetapi juga masyarakat luas” paparnya.

Kades Terjan, Nur Kosim menyebutkan, pembangunan jalan beton oleh TNI akan menjadi akses utama lokasi agrowisata. Selain durian, di perkebunan tersebut juga banyak tanaman nangka, duku, petai dan juga pisang. (lee-63)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *