Tiga Tim Sepak Bola Wanita Berlaga di Trofeo Piala Pertiwi

BLORA -Tiga kesebelasan sepak bola wanita di Blora akan berlaga di Piala Pertiwi 2020 di Lapangan Kridosono, Minggu (16/2). Ketiga tim tersebut adalah PSB Bajo Putri, Bhayangkara Putri, dan Subur Jaya Ladies Corner FC. “Piala Pertiwi baru kali pertama digelar di Blora yang dikhususkan bagi tim sepak bola wanita di Blora,” ujar Ketua Bidang Sepak Bola Wanita Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora Sri Iswati, Kamis (13/2).
Tiga tim akan saling bertemu. Kesebelasan yang meraih poin tertinggi akan menjadi juara.
Iswati menyebutkan, Piala Pertiwi antara lain bertujuan untuk menggali potensi dan memberdayakan kaum wanita di Kabupaten Blora. Dia mengungkapkan, mulai tahun ini seiring kepengurusan baru Askab PSSI Blora akan dikembangkan sepak bola wanita di Blora. Animo kaum hawa di Blora untuk menggeluti cabang olahraga sepak bola cukup tinggi. Hal itu antara lain dibuktikan dengan adanya beberapa klub sepak bola wanita di Blora. “Kami berharap dengan digelarnya Piala Pertiwi ke depannya akan semakin banyak kesebelasan wanita di Blora,” kata Iswati.
Piala Pertiwi ini kali pertama digelar di Blora yang akan memperebutkan piala, piagam, dan uang pembinaan. Lantaran baru kali pertama, tidak ada batasan usia pemain yang tampil. “Kick off akan dimulai pukul 14.30,” tegas Iswati.
Ke depan, lanjut Iswati, sepak bola wanita akan menjadi idola baru di Blora. Askab PSSI Blora dengan ketua Mukti Dwi Wahyu Rianto dalam program kerjanya beberapa tahun ke depan, akan memberikan kesempatan pada sepak bola wanita untuk eksis.(H18-26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *