- Regional Jateng

Terjadi 19 Kecelakaan Selama Lebaran

MUNGKID – Sebanyak 19 kasus kecelakaan lalu lintas, terjadi dalam kurun waktu 29/5 hingga 10/6, di wilayah Kabupaten Magelang. Adapun korban meninggal akibat kecelakaan dalam kurun waktu tersebut sebanyak dua orang dan luka-luka tiga orang.

Hal itu disampaikan Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, saat Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2019 dalam rangka berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu. Apel berlangsung di halaman Mapolres, dengan inspektur upacara Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Adapun sebagai komandan upacara adalah Kapolsek Srumbung Iptu Sumino. Lanjut Yudianto, selama masa mudik dan balik Lebaran, juga terjadi 550 kasus pelanggaran lalu lintas. Jumlah itu bila dibanding dengan wilayah lain, Kabupaten Magelang masih relatif kecil.

Adapun untuk kamtibmas, dia mengatakan dalam keadaan aman dan kondusif. Hanya terdapat tiga kasus pencurian dengan kekerasan dan satu kasus pencurian kendaraan bermotor. Kapolres juga memberikan apresiasi kepada aparat, yang telah berhasil menjadikan wilayah tersebut aman dan kondusif.

Dia mengajak pihak terkait untuk bersinergi, dalam mengamankan wilayah. ”Kegiatan pengamanan hasil keputusan MK, mari kita bersama-sama bersinergi dengan berbagai instansi yang berada di wilayah Magelang,” katanya. Dia minta jajaran Pemkab Magelang yang hendak berangkat ke Jakarta, untuk ikut menjaga kamtibmas.

Selanjutnya menunggu siapa yang akan diumumkan. ”Baik Pak Jokowi ataupun Pak Prabowo sebagai pemenangnya, kita tidak usah merayakan dengan eforia yang berlebih,” pintanya. Kegiatan dilanjutkan acara halal bihalal oleh pejabat terkait dengan peserta apel yang jumlahnya sekitar 350 orang.

Suasananya berlangsung aman dan lancar. Hadir dalam apel tersebut antara lain Wakil Bupati Edi Cahyana, Wakil Ketua DPRD Suharno, Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto, GM TWCB I Putu Ngurah Sedana, para kepala SKPD Kabupaten Magelang. Selain itu para kabag, kasat dan perwira staf Polreskab Magelang. Juga diikuti Dansub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten CPM Dwi S. (yon-42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *