SM/Anton WH BERI INSTRUKSI : Pelatih Kepala Persiku Subangkit memberikan instruksi kepada anak asuhnya pada jeda sesi uji coba di Stadion Wergu Wetan, baru-baru ini. (30)
- Olahraga

Target Persiku Lolos Babak Awal

KUDUS – Sejumlah kesebelasan calon peserta Kompetisi Liga 3 Jateng 2019 sudah mulai memperkenalkan timnya. Persaingan tahun ini dipastikan lebih seru dan sengit. Persiku Kudus tidak akan gentar dan mematok lolos ke putaran berikutnya sebagai pondasi awal agar dapat naik kasta kompetisi.
Seperti yang dirilis PSSI Jateng, terdapat 20 tim yang sudah menyatakan mengikuti Kompetisi Liga 3. Kick off dimulai 14 Juli 2019.
”Anak-anak sudah siap berkompetisi,” kata Pelatih Kepala Persiku, Subangkit.
Dia mengakui, persaingan antar kesebelasan yang akan berlaga di Kompetisi Liga 3 tahun ini diyakini semakin ketat. Kondisi tersebut salah satunya dipicu semangat menampilkan pertandingan fair play yang gaungnya kian terasa saat sekarang.
”Banyak tim menampilkan kekuatan lokal,” jelasnya.
Semangat fair play sangat bagus untuk merangsang tim berlomba menampilkan yang terbaik. Tim Kota Keretek yang sejak awal dipersiapkan untuk menandai babak baru kebangkitan tim, sudah melakukan persiapan sejak awal. Dimungkinkan, semua tim melakukan hal serupa.
Semua tim akan didorong melakukan persiapan terbaik. Semangat fair play membuat tim-tim mengandalkan kualitas dan performa tim dan bukan pada sesuatu yang sifatnya nonteknis.
”Kondisi tersebut menyemangati kami agar dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi,” paparnya.
Berpeluang
Semua kesebelasan berpeluang berprestasi, tidak terkecuali Persiku. Semua tergantung dari bagaimana tim dipersiapkan. Tim yang mempunyai persiapan lebih baik, akan mempunyai kemampuan berkompetisi lebih baik pula.
”Persiapan tim sangat berdampak pada performa ketika mengikuti kompetisi,” paparnya.
Melalui serangkaian latihan yang dilakukan, pihaknya meyakini sudah membekali anak asuhnya dengan modal yang cukup. Meskipun harus tetap mewaspadai kekuatan lahan, pihaknya percaya diri pada musim kompetisi tahun ini dapat merealisasikan target lolos putaran berikutnya. (H8-30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *