- Life Style

Tara Cherrino: “Senyum Itu Ibadah”.

Jakarta, Suaramerdeka.News — Tidak ada yang terlahir untuk membenci orang lain karena warna kulit, latar belakang sosial, atau agamanya. 

Jika ada orang yang membenci, hal itu karena diajarkan. Demikian juga sebaliknya, mengapa kita tidak mencintai dan menghargai orang lain, dan itu bisa diajarkan sedari kecil.

Berawal dari keprihatinan atas situasi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia akhir-akhir ini, karena tipisnya toleransi, maraknya politik identitas sehingga orang mudah terpolarisasi dan tersulut emosi, Fenny Widianto terpanggil untuk berbuat sesuatu untuk anak-anak Indonesia.

Ia pun terpikir untuk mengajak putrinya, Tara Cherrino menyebarkan pesan-pesan damai. Maka dia menciptakan sebuah lagu berjudul “Senyum Itu Ibadah” sebagai hadiah ulang tahun Tara yang ketujuh.

Lagu ini dibuat dengan musik yang diklaim sesuai dengan usia anak-anak, bercerita tentang keseharian anak-anak. Pesannya kuat yaitu mengajak anak-anak Indonesia untuk tidak mudah marah-marah, menghargai perbedaan, saling menghormati dan menyayangi sesama ciptaan Tuhan.

“Saya prihatin dengan ujaran kebencian yang terus dilontarkan melalui sosial media. Ini kalau diteruskan akan berakibat fatal bagi generasi penerus bangsa,” kata Fenny di Jakarta, barubaru ini.

Dia melanjutkan, karena berprofesi sebagai musisi, dirinya hanya bisa berikhtiar lewat karya musik. “Semoga lewat lagu yang sederhana namun punya pesan kuat ini, tidak hanya anak-anak yang terpanggil, tetapi juga orang dewasa pun juga tergugah,” katanya.

Tara Cherrino sendiri mengaku happy bisa menyanyikan lagu ayahnya. “Aku senang menyanyikan lagu Papa, soalnya gampang dihapal. Aku ajak teman-teman di sekolah menyanyi juga langsung suka,” katanya.

Sebagai informasi, Tara Cherrino tidak asing lagi di kalangan pendengar lagu anak-anak. Gadis cilik kelahiran 7 Mei 2012 ini dikenal menyanyikan lagu berjudul “Ayo Bangun Pagi” yang dirilis pada tahun 2018,  lalu saat peringatan Hari Anak Nasional.

Perilisan lagu baru ini juga diikuti dengan tagar #SenyumItuIbadah di media sosial. Sebagai ajakan bahwa anak-anak Indonesia wajib dibekali pesan positif sejak dini. Dengan harapan para orangtua memberi contoh perilaku dan pemikiran positif untuk anakanak. Sehingga mereka tak salah arah, dan secara terus menerus merewat kebinekaan dan persatuan bangsa. (BB/69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *