Takmir Masjid Agung Demak Gelar Pelatihan dan Pembinaan Karyawan

Demak,Suara Merdeka News.- koranprogresif.co.id – Bahwa Takmir Masjid Agung Demak mempunyai program kerja yang telah disusun untuk mencapai tujuan yang diinginkan dan berkepentingan untuk meningkatkan standar kualitas diri karyawan agar dapat memberikan pelayanan yang baik, aman, nyaman dan menenteramkan hati umat muslim yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah di Masjid Agung Demak serta Ziarah Makam Sultan Fattah, Sultan Patiunus dan Sultan Trenggono berserta keluarganya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH. Drs. Abdullah Syifa saat melaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Karyawan bertempat di Gedung Pertemuan Takmir, Senin (4/11).

Dijelaskan KH. Syifa, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 3–4 November 2019 dan wajib diikuti oleh semua karyawan sejumlah 32 orang dengan diberi berbagai macam pemahaman ilmu yang sesuai dengan kebutuhan Takmir dan Karyawan Masjid melalui paparan serangkaian materi yang disampaikan oleh 5 orang tokoh dan pengurus Takmir Masjid Agung Demak.

“Kegiatan ini dipandang sangat perlu untuk dilakukan mengingat perkembangan situasi dan kondisi serta jumlah para peziarah dari berbagai kota dan provinsi yang datang ke Masjid Agung dan Makam Sultan yang terus meningkat jumlahnya dari hari kehari,” imbuhnya.

Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan dan pembinaan karyawan Masjid Agung Demak ini menjadi sangat penting, untuk dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan standar kualitas diri dan menumbuhkan komitmen karyawan untuk selalu sungguh-sungguh bisa berkhidmat dan melayani serta mengurus Masjid Agung dan Makam para Sultan Demak dengan baik, aman, nyaman, tentram dan mengesankan bagi para jama’ah maupun peziarah yang datang.

Sedangkan penyusunan maupun penyajian materi-materi untuk pelatihan dan pembinaan karyawan disesuaikan dengan kebutuhan serta tujuan yang telah ditetapkan oleh Takmir Masjid Agung Demak sesuai program kerja meliputi sebagai berikut:

  1. Keynote Speaker dan penandatanganan Pakta integritas karyawan: Drs. KH Abdullah Syifa’ (Ketua Takmir Masjid Agung Demak)
  2. Peneguhan niat berkhidmat dan Wawasan kepribadian Akhlaqul Karimah: KH Abdul Aziz Musyaffa.
  3. Tupoksi, peran dan sanksi karyawan: H Supiyo, SH, MH
  4. Koordinasi, Disiplin dan etos kerja: Kapten TNI Etok Suristiyono
  5. Manajemen, Administrasi dan perencanaan kerja: KH Abdullah Makhali, SE.

“Dengan harapan semoga kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan menimbulkan kemaslahatan bagi karyawan, takmir dan masyarakat luas serta mendapatkan Ridho Allah SWT. Aamiin,” pungkasnya. (bn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *