Sukarelawan Kirim Bantuan ke Pekalongan

SALATIGA – Paguyuban Relawan Salatiga (PRS) menghimpun bantuan dan menyerahkan kepada korban banjir di Kota Pekalongan, Kamis (27/2). Jenis bantuan yang diserahkan sama ketika memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Grobogan, bulan lalu, yakni berupa sembako, sayuran, air mineral, mi instan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Pengiriman bantuan ke Kota Pekalongan menggunakan tiga unit mobil. ”Bantuan yang digalang dari donatur di Kota Salatiga dan sekitarnya tersebut, langsung dikirim ke lokasi pengungsian di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan. Bantuan diterima oleh petugas dari Dinas Sosial Kota Pekalongan,” kata Ketua PRS, Aris Supriyanto didampingi Humas, Tri Sukrisdyanto, Kamis (27/2).

Berdasarkan informasi dari petugas penanganan bencana Kota Pekalongan, bantuan sayuran dari Salatiga, merupakan yang pertama kali, dari sejumlah bantuan yang dikirim di Stadion Hoegeng. Di tempat itu ada 376 pengungsi yang perlu bantuan, namun juga melayani dapur umum hingga 996 warga korban banjir dari daerah lainnya.

Aris mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan kebutuhan vital yang harus segera diserahkan kepada korban banjir di tempat pengungsian. Masih ada stok bantuan lagi yang belum dikirim di Sekretariat PRS di Warung Omah Jati, Tegalrejo Salatiga.

”Kami masih akan menggalang dana bantuan dan akan mendistribusikan kembali pada tahap kedua,” ujar Aris.

Sementara itu berdasarkan pantauan tim PRS, masih ada sejumlah tempat pengungsian banjir yang membutuhkan bantuan. Mereka ditampung di sejumlah kantor kecamatan dan masjid atau mushala. (H2-48,58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *