Sudirman Said Apresiasi Dukungan Ganjar ke PMI

SEMARANG ,Suara Merdeka.News.- Sekjen PMI Sudirman Said menyampaikan apreasiasi dan terimakasih kepada Pemprov Jawa Tengah yang terus mendukung dan memfasilitasi berbagai kegiatan dan program PMI Jateng dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. Termasuk di antaranya membantu pengiriman sukarelawan PMI Jateng ke daerah bencana di luar Jawa, salah satunya ke Palu.

Sudirman Said menyampaikan apresiasi dan terimakasih itu saat bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur di Semarang, Selasa (11/2/2020) siang. Dalam pertemuan itu Sudirman didampingi Ketua PMI Jateng Imam Triyanto dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu Sudirman mengharapkan, komunikasi dan koordinasi antara Pemprov Jateng dan PMI terus ditingkatkan. Karena sesuai dengan UU No. 1 Tahun 2018 tentang kepalamerahan adalah Kepala Daerah, baik Gubermur maupun Bupati/Walikota adalah Pelindung Pelindung PMI di daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu Sudirman juga menyampaikan kesiapsiagaan PMI Jateng dalam menghadapi wabah virus Corona. “Sukarelawan PMI Jateng kami siapkan untuk senantiasa siaga menghadapi virus Corona,” kata Sudirman.

Sementara itu, Gubernur Ganjar juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan kemanusiaan PMI di berbagai daerah. “Saya ke Palu masyarakat di sana menyampaikan terimakasih karena merasa dibantu dengan kehadiran PMI Jateng,” terang Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi programa Keluarga Tanggap Bencana (Katana) PMI. Menurutnya, program tersebut sangat baik karena menyiapkan keluarga-keluarga Indonesia untuk siaga menghadapi bencana.

“Sangat baik kalau PMI meningkatkan program Katana untuk menyiapkan keluarga-keluarga agar tanggap bencana,” katanya.

Ganjar juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan PMI Jateng.(bn/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *