Sri Sumarni Kembali Nahkodai PDI Perjuangan

GROBOGAN, Suaramerdeka.news – Sri Sumarni resmi kembali menjabat ketua DPC PDI Perjuangan, periode 2019-2024. Hal itu, setelah Pimpinan DPD PDI P Jawa Tengah, melantik Sri Sumarni jadi Ketua DPC PDI P Grobogan dari hasil usulan pengurus DPC dan PAC PDI P se kabupaten Grobogan di kantor DPD PDI P Jawa Tengah, Minggu (14/7).

Usai dilantik, Sri Sumarni langsung membentuk tim formatur untuk menentukan perlengkapan pengurus partai. Jabatan sekretaris DPC PDI Perjuangan kembali dipercayakan Agus Siswanto dan Bendahara dijabat Lusia Indah Artani. Tak hanya itu, posisi wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara juga ditetapkan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan, Agus Siswanto mengatakan jabatan ketua DPC PDI P Grobogan, periode 2019-2024, secara resmi dijabat Sri Sumarni setelah dikukuhkan dan dilantik oleh pimpinan DPD Jawa Tengah. Setelah dikukuhkan membentuk struktur pengurus partai.

”Secara resmi Bu Sri Sumarni tadi sudah dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua DPC PDI P Grobogan periode 2019-2024 lagi. Selanjutnya langsung membentuk tim formatur dan membentuk kepengurusan. Nama-nama itu kemudian kami serahkan ke DPD,” kata Agus Siswanto.

Hasil dari nama-nama kepengurusan partai yang terpilih ini, hasil keputtusan tim formatur. Yaitu terdiri dari pengurus DPD, DPC dan perwakilan dari tiga PAC Kabupaten Grobogan. Nama yang terpilih akan diserahkan kepada pengurus DPP PDI P untuk mendapatkan SK Kepengurusan DPC PDI P Grobogan.

Nama-nama yang diserahkan, hampir separuh kepengurusan merupakan kader muda. Mereka mendapatkan kesempatan agar dapat menggerakan mesin partai lebih muda dan mengikuti zamannya.

”Setelah ditetapkan dan mendapatkan SK Kepengurusan DPC PDI P Grobogan. Kami akan langsung fokus pada program partai dan menyukseskan Pilkada Grobogan tahun 2020,” terang dia.

Sementara itu, dalam Pileg April lalu, DPC PDI Perjuangan Grobogan berhasil mendapatkan 19 kursi di DPRD Kabupaten Grobogan. Keberhasilan tersebut merupakan buah kerja keras dan meningkatnya kepercayaan masyarakat pada PDI Perjuangan.

”Untuk pengisian ketua DPRD, tentunya partai dengan perolehan kursi terbanyak nantinya. Nama yang menempati nanti, seluruhnya kami serahkan pada DPP,” ujarnya. (zul-42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *