Sopir Kurang Waspada, Truk Tabrak Dua Kendaraan

SEMARANG – Aparat Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang masih menyelidiki terkait kasus kecelakaan yang terjadi di perempatan Hanoman, Jalan Siliwangi, Semarang Barat, Jumat (14/2) sekitar pukul 12.30.
Peristiwa tersebut melibatkan truk Hino H-1861-GG, truk Boks H-1985-DQ, serta sepeda motor Yamaha Mio H-4957-CS. Tidak ada korban dalam kecelakaan itu.
Polisi menduga kecelakaan akibat Teguh Prihatin (42), pengemudi truk Hino kurang waspada.
”Ini penyelidikan masih kami lakukan. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaann tersebut. Namun dari pemeriksaan sementara sopir, truk Hino diduga kurang waspada, saat melintas di lokasi tersebut, hingga pemicu terjadinya kecelakaan itu,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito, Jumat (14/2).
Hal itu diketahui, karena saat memeriksa truk, polisi tidak menemukan masalah teknis seperti rem blong. ”Jadi truk tidak mengalami rem blong, sudah kami periksa. Sopir saat itu kurang waspada dan telat menginjak pedal rem, hingga truk menabrak dua kendaraan di depannya,” ujarnya.
Oleng
Sugito menjelaskan kecelakaan itu bermula saat truk yang dikemudikan Teguh Prihatin tersebut, melaju dari arah barat dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam. Namun saat melintas di lokasi dengan kondisi jalan menurun, tiba-tiba kendaraan tersebut oleng.
Truk tersebut terus melaju hingga menghantam truk boks, menyebabkan kendaraan tersebut oleng, terguling, dan menimpa Yamana Mio. Beruntung pengemudi motor masih bisa menghindar hingga tidak memakan korban jiwa. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendekat untuk melakukan pertolongan. Pengemudi truk dan sepeda motor dalam kondisi baik tidak mengalami luka.
Tetapi truk boks yang terguling, membuat ruas jalan tersebut tersendat. Namun arus lalu lintas kembali lancar setelah evakuasi selesai. Sugito menambahkan, lokasi tersebut merupakan jalur rawan kecelakaan. Tercatat sepanjang 2020 ini, sudah sembilan kali kecelakaan terjadi di lokasi itu. ”Jalur ini memang menjadi perhatian kami. Tercatat sudah ada sembilan kecelakaan yang terjado sepanjang 2020 ini,” ungkapnya.(K44-42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *