Solo Keroncong Festival Segera Hadir

SOLO – Pagelaran musik rutin tahunan bertajuk Solo Keroncong Festival (SKF) kembali akan segera hadir di Kota Surakarta. Untuk SKF tahun 2019 ini pagelaran musik khas Nusantara itu akan digelar di Balai Kota Surakarta, 26-27 Juli.

Ketua Panitia RM Tjuk Kussubagio mengatakan, SKF diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Kebudayaan. Tahun ini menjadi istimewa karena menginjak penyelenggaraan yang ke-10 atau dasa warsa.

”Event ini akan digelar di halaman Balai Kota Surakarta,” terangnya.

Sebelumnya, untuk menyambut acara tersebut diselenggarakan beberapa kegiatan pra-event. Kegiatan itu dilakukan dengan menggelar pentas musik keroncong di sejumlah tempat keramaian seperti mal dan lainnya.

Pagelaran SKF sendiri diharapkan bisa mendukung kehidupan kesenian yang ada di Kota Solo. Khususnya lagi seni musik keroncong sebagai salah satu musik khas Nusantara yang hidup dan berkembang dengan baik di Kota Surakarta.

Di sisi yang lain kegiatan itu diharapkan juga bisa menjadi sarana apresiasi terhadap musik keroncong. Sekaligus untuk memberikan ruang aktualisasi kepada masyarakat pendukung keroncong baik itu pemusik, penyanyi atau juga pecinta musik.(G19-21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

<