Selasa depan DPRD panggil Anies soal Monas

Jakarta,Suara Merdeka.News.- Ketua DPRD DKI diketahui pada Selasa mendatang akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Dki Anies Baswedan dalam Radap Dengar Pendapat mengenai izin revitalisasi Monumen Nasional.

Dalam dokumen yang diterima SM sore ini, Jumat (14/2) rapat kerja tersebut akan digelar Komisi E DPRD DKI selain mengundang Anies Baswedan turut memanggil Asisten Kesra Sekda Provinsi dan Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Sumber SM menyebutkan Rapat Dengar Pendapat itu dipicu sebuah dokumen berupa surat rekomendasi dari Dinas Kebudayaan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga tanggal 20 Januari 2020 yang diduga dihasilkan melalui proses tidak sewajarnya.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) memohon rekomendasi penyelenggaraan Formula E, padahal Disorda bukan penyelenggara acara. Sebaliknya penyelenggara acara Formula E adalah PT Jakarta Propertindo (Jakpro).   

Selain itu pada surat Dinas Kebudayaan tidak terdapat nomor dan tanggal surat permohonan dari Disorda DKI dan tidak terdapat keterangan/lampiran tentang hasil pembahasan Tim Sidang Pemugaran (TSP) maupun nomor referensi rekomendasi TSP.Ditemukan pula waktu pembahasan TSP hanya berlangsung selama satu hari yang tidak lazim karena umumnya sidang cagar budaya bisa memakan waktu empat hingga lima kali termasuk revisi desain dimana setiap revisi hingga final membutuhkan lima tanda tangan. (ap/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *