Scorpions dan Whitesnake. Dipastikan Konser di Yogyakarta.

Jakarta, Suaramerdeka.News— “CONFIRMED ! ! !,” demikian dipekikkan Tuan Haji Anas Syahul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, Sabtu (19/10) ihwal kepastian kehadiran grup band legendaris Scorpions dan Whitesnake di ajang JogjaROCKarta Festival #4 2020, Maret 2020.

“Akhirnya, setelah negosiasi yang sangat panjang hampir 2 tahun dengan Scorpions dan Whitesnake kami bisa membawa dua band legendaris dunia ini ke Indonesia,” kata Anas melanjukan.

Scorpions tercatat sangat sohor dan memiliki fans garis keras dan sangat besar di Indonesia. Serta memiliki puluhan lagu hits, akan beradu panggung dengan Whitesnake. Band gaek yang digawangi oleh David Coverdale, yang juga mantan vokalis Deep Purple.

Whitesnake pernah mengeluarkan album berjudul “Purple” berisi lagu-lagu Deep Purple yang dibawakan oleh David Coverdale. Di konser nanti, selain membawakan lagu Whitesnake, seperti “Still of The Night” dan “Judgement Day,” juga akan membawakan lagu-lagu Deep Purple.

Oleh karenanya, Anas mengajak fans Deep Purple patut menjadi bagian aktif dari sejarah panjang ini.

“Bagi saya, perjumpaan Scorpions dan Whitesnake bukan hanya sebuah konser semata, tapi sebuah “momentum sejarah” penting industri musik tanah air,” katanya bernubuat.

“Dengan bangga saya persembahkan karya “Magnum Opus” ini kepada bangsa dan masyarakat Indonesia. Selamat menikmati!,” katanya memprofokasi.

JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4 | 2020 masih dilaksanakan di stadion Kridosono Yogyakarta, pada 1 Maret 2020.

Festival penghikmat musik rock ini, sepenceritaan Anas, telah menjadi ajang tahunan yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar musik rock di Indonesia. Ada beberapa nama grup musik rock dunia yang pernah diboyong oleh Rajawali Indonesia selaku promotor festival ini.

Dari Dream Theater, Megadeth, yang telah menjadi headliners festival rock yang mulai pertama kali digelar mulai tahun 2017 silam. Serta tahun ini tidak kalah menarik, Extreme dan Power Trip didaulat untuk menjadi headliners dalam gelaran JogjaROCKarta #3 | 2019.

Hingga akhirnya Scorpions dan Megadeth dipertemukan di even bergengsi ini. Kedatangan dua band legendaris itu, bagi Anas akan menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat rock Indonesia. Yang sudah lama tidak menyaksikan konser dari Scorpions dan Whitesnake secara langsung.

Scorpions, grup musik asal Hanover Jerman, terbentuk lebih dari 50 tahun lalu. Yang dalam perjalanan bermusiknya selama puluhan tahun, sudah menghasilkan puluhan judul album studio.

Beberapa di antaranya Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), Crazy World (1990) dan masih banyak lagi.

Sama seperti Scorpions, Whitesnake juga telah menghasilkan banyak album sejak pertama kali mereka terbentuk pada tahun 1977 di Inggris.

Dari album 1987 (1987), Slip Of The Tongue (1989), Restless Heart (1997) dan lainnya telah menjadi pengiring mereka untuk mendapatkan banyak sekali penggemar di seluruh dunia.

“Ini adalah kali kedua bagi Scorpions menggelar konsernya di Indonesia. Namun, buat Whitesnake, kali pertama. Meskipun baru pertama, David Coverdale, vokalis Whitesnake yang mantan vokalis Deep Purple, pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975. Sangat lama sekali, ini akan menjadi momen pelepas rindu bagi penggemar musik rock di Indonesia”, kata Anas.
Di konser nanti Whitesnake juga akan membawakan lagu-lagu hits Deep Purple yang pernah dinyanyikan oleh Coverdale.

Tercatat Coverdale pernah bergabung bersama Deep Purple dalam 3 album: Burn (1974), Stormbringer (1974), Come Taste The Band (1976) .

Selain kedua band legend tersebut, Anas juga membocorkan akan ada line up tambahan, band rock besar dari Mongol, Tiongkok, juga band-band rock Indonesia.

Bakkar Wibowo, Co-Founder dan Project Director JogjaROCKarta Festival menyampaikan, dengan kehadiran band-band rock mancanegara seperti Dream Theater, Megadeth, Extreme, Power Trip serta Scorpions dan Whitesnake pada 2020 mendatang, menunjukkan kepada publik bahwa Indonesia, khususnya Yogyakarta merupakan sebuah destinasi yang aman dan nyaman untuk disinggahi.

Hal itu bisa dilihat dari para musisi dunia yang datang dan menggelar konsernya di sini.

Bakkar menyampaikan untuk tiket reguler JogjaROCKarta #4 | 2020, akan mulai kami jual mulai tanggal 11 November 2019 mendatang melalui id.bookmyshow.com.

“Presale akan kami berikan khusus bagi para penonton yang datang dan menyaksikan JogjaROCKarta #3 | 2019 di Stadion Kridosono pada 3 November 2019 besok,” katanya sembari menambahkan, pembagian kelas tiket dari VIP Class Rp. 1.000.000 dan Rp. 1.500.000, Festival A Rp. 700.000 dari harga Rp. 900.000 dan Festival B Rp. 400.000 dari harga Rp. 600.000.”

“Bagi kami sebuah loyalitas adalah bentuk sikap dan dedikasi yang layak diapresiasi. Untuk itu, kami akan memberikan apresiasi kepada para penonton JogjaROCKarta #3 | 2019 dengan memberikan harga spesial untuk pembelian Scorpions x Whitesnake di JogjaROCKarta #4 | 2020.” pungkas Bakkar. (benny benke – 69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *