Satu Warga Klaten Terpapar Corona

KLATEN- Satu lagi warga Klaten terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (1/6). Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes.

”Senin (1/6), ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien laki-laki berinisial S berusia 44 tahun dari Kecamatan Juwiring,” kata Cahyono.

Diduga pasien terpapar saat bekerja di Surakarta. Yang bersangkutan sebelumnya telah mengikuti Rapid test massal di kantornya, 28 Mei 2020 dan diketahui hasilnya reaktif. Kemudian menjalani isolasi mandiri sejak 28 Mei 2020.

”Setelah mengikuti Rapid test dengan hasil reaktif, pada 29 dan 30 Mei 2020 yang bersangkutan diminta untut test swab dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSD Bagas Waras,” ujar Cahyono.

Pasien dirawat di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil. Tim Satgas telah melakukan tracking atau pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut untuk segera dilakukan rapid test terhadap orang-orang tersebut.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Klaten menghimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten.

Mereka diminta melapor kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari di rumah masing-masing. Bila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat. (F5-67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *