Satu Tewas, Enam Luka-Luka

KUTOARJO, Suaramerdeka.news – Satu orang tewas dan enam orang terluka dalam kecelakaan di Jalan Kutoarjo-Kebumen, tepatnya Simpang Tiga SMA PMB, Desa Bayem Kecamatan Kutoarjo, Senin (12/8) pagi. Kecelakan ini melibatkan tiga kendaraan yaitu sebuah minibus, truk tangki dan satu unit bus.

Satu orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan itu yaitu Mat Kosim (57), warga Desa Cigobang, Kecamatan Majenang, Cilacap yang merupakan penumpang minibus.

Adapun enam penumpang minibus yang mengalami luka-luka di antaranya, Tatang Suhada (53) warga Desa Mulyasari RT 04/02; Kosim (54) warga Desa Mulyasari RT 03/02; Selsa Siti Nurhanisah (19) warga Desa Mulyasari RT 03/02; Agis Triya (15) warga Desa Mulyasari RT 03/02; dan Ike Rahmawati (21) warga Desa Pahonjean RT 02/09 dengan luka cedera kepala. Sedangkan satu orang, Wisnu Aji Pramesti (12), warga Desa Pahonjean Rt 02/09, mengalami sakit kaki sebelah kanan. Kesemua penumpang tersebut adalah warga Majenang.

“Semua korban juga telah dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Palang Biru, Kutoarjo,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Mustofa, kemarin.

Kronologis kecelakaan, bermula dari mobil tangki B-9350-BFU dengan sopir Suprihadi (48), warga Kedungjati, Grobogan melaju dari arah Purworejo ke Kebumen. Sesampainya di lokasi kejadian truk tangki bertabrakan dengan minibus B-1189-FMR dengan sopir Saeful Aziz (23), warga Majenang, Cilacap yang melaju berlawanan arah di depannya.

“Kemudian minibus tersebut bergerak ke kanan melewati as marka jalan, lalu bertabrakan dengan Bus Sumber Alam AA-1674-FC dengan sopir Tasijan (41), warga Kecamatan Kemranjen Banyumas, yang melaju dari arah berlawanan (arah timur ke barat),” jelasnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pertolongan dan membawa korban ke Rumah Sakit Palang Biru, dan melaporkan kejadian itu ke Unit laka lantas Polres Purworejo.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati hati saat berkendara, yaitu dengan cara mematuhi rambu rambu lalu lintas.(shp-26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *