Sasar Pasar Digital, MS Musik Siapkan Paket Lengkap

JAKARTA – Label musik MS Musik memperkenalkan lima penyanyi pendatang baru yang siap meramaikan dunia musik tanah air. Kelima musisi ini lahir di bawah bendera MS Musik yang mengusung konten digital dalam distribusi musik.

A&R Director MS Musik Arya Dei menyatakan lima penyanyi di bawah label MS Musik adalah Rocker Kasarunk yang salah satu personelnya adalah Ferdy Tahier atau lebih dikenal sebagai Ferdy Band Element. Lalu ada dua anak Ferdy Tahier yang juga mencoba peruntungan di musik, yakni Renaga Tahier dan Deirda Tahier. Selain itu juga ada Adie Asturo dan Ricky Kevin.

“Era digital memudahkan pelaku industri musik menawarkan produk musiknya dengan lebih mudah. Kalau dulu ada toko kaset, sekarang ada Youtube sebagai etalase untuk menawarkan musik,” katanya di Jakarta, Rabu (13/11).

Arya menambahkan sebagai pemain band di Element, dia sudah merasakan apa yang dibutuhkan seorang pemain band atau penyanyi solo. “Saya pernah menjadi artis di label Internasional dan juga pernah berada di Label lokal. Sesuai dengan perkembangan era digital ini, saya sebagai pelaku industri dunia musik harus selalu mencoba terobosan-terobosan yang mungkin dulu tidak pernah kami pikirkan,” kata Arya.

Dia mengibaratkan MS Musik sebagai one stop shopping, paket lengkap baik bagi sang artis atau musisi. “MS Musik sudah lengkap banget. Untuk 2020 saja Rocker Kasarungk sudah disiapkan manggung di 50 titik. Makanya kami mau bergabung di MS Musik,” kata Ferdy Tahier yang akan merilis ‘Baru Kali Ini’ lewat Rocker Kasarunk pada Januari 2020 mendatang.

Konten musik di bawah MS Musik memang tak lepas dari peran serta para personel Band Element. Sejumlah penyanyi juga menyanyikan lagu ciptaan Ferdy Tahier dan Acoy. “Saya menyanyikan lagu ‘Akhirnya’. Lagunya tentang sahabatan yang akhirnya menjadi cinta. Musiknya R&B dan pop,” kata Renaga yang juga putra Ferdy Tahier.

Lagu ‘Akhirnya’ ciptaan Acoy dan Ferdy Tahier ini diusung harmonis dengan melodi, lirik, dan garapan musik yang easy listening, mudah dinyanyikan serta cepat akrab di telinga pendengar. Sang adik, Deirda juga menyanyikan lagu ciptaan Ferdy, yang bercerita tentang kisah cinta remaja dalam alunan musik pop balad. Dengan melodi manis dan lirik kata-kata yang ringan, single ‘Selalu Cinta’ justru menyampaikan perasaan Deirda yang terdalam.

MS Musik optimistis dapat merebut pasar pecinta musik. Ia meyakini perusahaan ini memiliki modal yang sepertinya tak dimiliki perusahaan lain. “Grup MS Musik tak hanya memiliki perusahaan label, tetapi juga event organizer, promotor musik, advertising, dan digital marketing,” kata Managing Director MS Musik Ijay.

Bahkan, untuk tahun 2020 pihaknya menyiapkan 50 titik panggung untuk penyanyi-penyanyi di bawah bendera MS Musik tersebut.

“Kita menganut paham partnership, kolaborasi indie label dan major label. Kita diskusi dengan artisnya, beri keleluasaan dengan artisnya dan kerahkan segala upaya agar rilis ngga sekedar rilis,” tambahnya.

Menurutnya, di era digital saat ini pihaknya ingin memfasilitasi kebutuhan milenial dengan menyajikan beragam jenis musik. (J10/69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *