Sahabat Putri KU 14 Matangkan Strategi

SEMARANG -Tim putri Sahabat KU 14 tahun mematangkan teknik dan strategi menghadapi Kejurnas KU-14 yang akan berlangsung di Jakarta, Desember mendatang. Clementine Suwignyo dkk kini terus menjalani latihan rutin di bawah arahan Aditya Krisnha. Di Ibu Kota nanti, mereka akan bersaing dengan tim-tim terbaik di Indonesia.
”Saat ini anak-anak terus kami matangkan dalam pengusaaan strategi dan meningkatkan teknik mereka. Ini sangat kami tekankan karena tim yang akan dihadapi bukan sembarangan. Tim terbaik dari provinsi yang mengirimkan. Saya kira, semua punya peluang karena sama-sama belum tahu kekuatan masing-masing,” tutur Aditya di Semarang, Selasa (12/11).
Saat ini, pihaknya tengah menunggu kepastian jadwal kejuaraan akan diputar. Waktu yang ada, akan dimaksimalkan oleh pelatih asal Salatiga itu untuk membenahi kekurangan pada tim. Berkaca pada hasil kejurprov lalu, Aditya menilai komunikasi masih belum berjalan dengan baik. Kemudian, pertahanan timnya masih kerap longgar sehingga mudah ditembus lawan.
”Kemudian anak-anak masih serimg terburu-buru untuk mendapatkan poin. Sehingga akurasi berkurang saat kejurprov lalu. Lalu transisi permainan dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya juga kami benahi dan tingkatkan. Ini sudah menjadi satu kesatuan agar lebih solid ke depannya dan harus lebih fokus pada pertandingan,” jelasnya.
Selain itu, tim pelatih juga akan melakukan motivasi agar mental bertanding pemain semakin meningkat. Bagi Aditya, faktor mental yang menjadi kunci utama pada kejurnas nanti. Meski punya teknik yang bagus tetapi mental jatuh, akan berpengaruh pada permainan. Putri Sahabat KU 14 tampil di kejurnas sebagai wakil dari Jateng. Hal itu setelah menjadi juara pada Kejurprov KU 14 Jateng di GOR Sahabat, beberapa waktu lalu. (H85,mam-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *