SM/Aristya Kusuma Verdana TEMA ALAM : Pengunjung Road to Summer Festival 2.0 menikmati lapak dengan tema alam yang digelar di Kopium Kafe & Artspace, Jalan Tusam Raya nomor 26, Selasa (13/8). (58)
- Regional Jateng

Road to Summer Festival 2.0 Mendekatkan Diri dengan Alam

BANYUMANIK – Gerakan mendekatkan dengan alam saat ini banyak diinisiasi oleh anak muda. Salah satunya adalah gelaran Road to Summer Festival 2.0 di Kopium Kafe & Artspace, Jalan Tusam Raya nomor 26, Selasa (13/8).

Bermacam lapak yang menjual barang-barang ramah lingkungan dihadirkan. Produk berbentuk busana, minuman, suvenir, dan lainnya.

Acara tersebut bahkan menganjurkan pengunjungnya untuk membawa botol minuman sendiri. Disediakan minuman gratis untuk mereka yang membawanya. ”Konsep kami memang berusaha untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya,” kata salah satu panitia, Anin.

Terdapat pula panggung seni yang diisi grup musik bermacam aliran. Merek di antaranya, grup musik folk Figura Renata, Sore Tenggelam, dan Babak Bondas. Pegiat musik eksperimental seperti Sambar Nyawa dan Tridhatu juga tampil.
”Dimulai sore hari. Pengunjung lebih banyak anak muda,” paparnya.

Di Semarang, diskusi digelar tentang lingkungan di Batang maupun di Pati. Efek sosial yang terjadi saat lahan pertanian dialihfungsi menjadi pabrik maupun pembangkit listrik.

”Ini acara berkelanjutan. Puncaknya di Bali pada 23-25 Agustus nanti,” tuturnya.

Secara umum, kata dia, konsep acara yakni pelatihan, diskusi, konser musik. Di Bali, kegiatan menggunakan 100% energi matahari.

”Informasi tentang solar panel juga disediakan,” pungkasnya. (akv-58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *