Rieke Roslan dan Tiwi: Rilis “Oh Kasih”.

Jakarta, Suaramerdeka.News — Dalam rangkaian menuju The Best of Rieka Roslan, Rieka Roslan merilis single “Oh Kasih” berkolaborasi dengan Tiwi. Lagu hits yang ditulis Rieka Roslan pada tahun 1999 dan dipopulerkan oleh Shanty pada tahun 2000 itu, diikhtiarkan akan dibesarkan kembali.

Tiwi adalah jebolan Akademi Fantasi Indosiar 5 (AFI) tahun 2005, saat Rieka Roslan bertindak sebagai juri dan mentor bagi pesertanya. Rieka Roslan juga menuliskan lagu duet yang dinyanyikan oleh Tiwi dan Bojes dengan judul “Persahabatan kita”. Lewat lagu tersebut nama Bojes dan Tiwi muncul kepermukaan industri musik Indonesia.

Rieka memilih Tiwi untuk menjadi teman duetnya dikarenakan beberapa alasannya. “Suara Tiwi yang khas serta karakternya yang energik dan sangat pas memberi warna yang baru pada lagu “Oh kasih””, kata Rieka Roslan di Jakarta, Jum’at (27/9).

Rieka Roslan melanjutkan, selama berkarir di industri musik Indonesia, dirinya hanya dikenal sebagi soloist dan vokalis The Groove. “Mungkin belum banyak masyarakat yang tahu, saya juga penulis lagu dan aktif mengajar olah vokal dan teknik bernyanyi kepada talenta-talenta muda Indonesia,” katanya sembari menambahkan, salah satu bentuk kegiatannya mengajar adalah membentuj Halaman Musik Rieka Roslan (HMRR).

Tiwi dan Rieka Roeslan. (SMNews/Bb)

Di HMRR dia aktif mengajarkan olah vokal dan teknik bernyanyi sembari sesekali melakukan jam session dengan beberapa musisi-musisi muda berbakat.

“Saya mempunyai misi untuk mencari dan memperkenalkan musisi-musisi muda yang memiliki potensi dan kemampuan bermain musik dengan baik dari seluruh Indonesia. Melalui misi ini saya berharap di masa mendatang akan muncul talenta-talenta baru. Baik sebagai vokalis ataupun musisi muda, sehingga tercipta regenerasi yang berkualitas demi industri musik Indonesia yang lebih baik.” ungkap Rieka.

Tiwi mengaku sangat senang bisa berduet dengan Rieka Roslan yang selama ini sudah dianggapnya sebagai kakak sendiri. Kolaborasi ini juga sebagai bukti bahwa hubungan yang terjalin baik antara mentor dan murid, dapat menghasilkan suatu karya yang menarik.

Ali Akbar salah satu pendiri The Groove ditunjuk sebagai Music Director lagu ini. Bass diisi Ari Firman, rekan Rieka Roslan di The Groove, aransemen gitar oleh Topan Abimanyu, dan drum diisi Fuad Rudyan. Proses Mixing – Mastering dikerjakan Rayendra Sunito, drummer dan music director dari Band Parkdrive. “Intinya lagu ini diblend dengan baik. Karena pengerjaannya dari hati, ” pungkas Tiwi. (benny benke -69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *