Reza Digandrungi Generasi Milenial

SEMARANG-Sambil duduk di atas kotak, penyanyi kelahiran Jakarta, Mei 1975, Reza Artamevia, memperkenalkan pemusik yang mengiringinya di Music Library 2019 bertajuk ”Beg to Differ” di Sam Poo Kong, Jalan Simongan, baru-baru ini. Kegiatan tahunan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro tersebut menempatkan penyanyi dengan suara alto dan populer pada era 1990-an itu sebagai bintang tamu.
Reza digandrungi para generasi milenial. Adegan itu terjadi setelah menyelesaikan lagu berjudul ”Kau Jadi Milikku”.
Reza bercerita jika lagu tersebut berasal dari albumnya Keyakinan (2002). Lagu karya Tito Sumarsono dan diaransemen Denny Chasmala.
”Saya perkenalkan Razaka di gitar, ipang di bass. Pria dari Sumatera Utara berhati romantis dan lembut, Gerson pada keyboard. Regi di drum, Long di sequencer, Widi pada saksofon. Dan dua penyanyi latar terlaris di negeri ini, kadang bersama Dewa dan lainnya, Fla dan Annisa Ponco,” katanya.
Acara Tahunan
Reza tampil dengan musik pop dan funk. Lagu yang paling digandrungi, yakni ”Berharap Tak Berpisah” dinyanyikannya pada penghujung penampilan.
”Terima kasih. Kita foto bareng ya,” tuturnya kepada penonton.
Selain Reza, tampil pula grup musik yang dibentuk pada 2004, Ten 2 Five dan grup musik rock progersif asal Jakarta, Feast. ”Acara ini kami gelar tahunan setiap November. Dulu namanya Sophomore. Dua tahun ini menggunakan nama Music Library,” kata Sekretaris Panitia Music Library 2019, Nuraini Widayanty.
Bidang Minat dan Bakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro menginginkan adanya edukasi tentang musik kepada masyarakat. Mengenalkan bermacam jenis musik dan pemusik dari berbagai generasi.
”Lokasinya kami pilih karena mempunyai sejarah di Semarang. Selain itu, artistik bangunan di lokasi juga bagus untuk panggung. Acara kami buka untuk umum,” terangnya.
Saat ini, panitia yang bertanggung jawab atas kegiatan adalah angkatan 2017, dibantu angkatan 2018 dan 2019. Mereka juga menghadirkan sekitar 20 stan makanan di lokasi acara. ”Pengunjung sekitar 4 ribu orang,” katanya.(akv-22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *