Review Hotel Bantu Kenaikan Occupancy

ULASAN kegiatan seputar dunia perhotelan di Kota Semarang, berkali ulang dilakukan Suara Merdeka. Even-even hotel maupun menu sajian kuliner menjadi tulisan yang selalu rajin disampaikan di Halaman Ragam. Pembahasan Review Hotel ini ternyata memberikan manfaat yang besar bagi perhotelan.

Salah satunya terjadi peningkatan dalam jumlah occupancy atau tingkat hunian. Hal tersebut salah satunya dirasakan Po Hotel Semarang. Hotel berbintang lima yang terletak di Jalan Pemuda No. 118 ini, menjadi semakin ramai.

”Kami banyak mendapatkan telpon dari tamu, yang ingin lebih tahu mendalam terkait even, layanan kamar, maupun sajian kuliner hotel. Salah satunya terbantu berkat Review Hotel yang dibahas Sura Merdeka. Booking kamar hotel pun mengalami peningkatan, khususnya di hari-hari tertentu. Misalnya saat weekend atau akhir pekan, maupun saat hari libur,” terang Senior Sales Executive Po Hotel, Adi Wijaya, saat melakukan kunjungan ke kantor Perwakilan Suara Merdeka Semarang, di Jalan Tlaga Bodas Raya No. 14, Kamis (1/8).

Kunjungan tersebut dilakukan bersama sejumlah rombongan, di antaranya, Meeting Sales Executive PO Hotel Naomi Cuaca, FB Sales Executive Dyah Annas, dan Assiten Marcomm Manager Sekar Laksita. Kedatangan rombongan juga dilakukan dalam rangka menjalin keeratan diantara kedua belah pihak.

”Kami meminta agar Suara Merdeka selanjutnya bisa membagikan program-program perhotelan apa saja yang bisa diulas dan ditampilkan. Harapannya, PO Hotel nantinya dapat menjalin kerjasama dan bergabung dalam program tersebut,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Biro Semarang, Fahmi Zulkarnaen Mardizansyah, menyampaikan, Suara Merdeka memang memiliki perhatian terhadap perkembangan dunia perhotelan di Kota Semarang. Termasuk di dalamnya dalam rangka mendukung dunia pariwisata yang ada di Kota Lunpia. Jika dunia pariwisata berkembang, maka perhotelan pun butuh promosi dalam usaha menaikkan tingkat huniannya.

”Kami ingin turut ambil bagian dalam menjalin kerjasama dengan dunia perhotelan di Kota Semarang ke depannya. Menjadi corong pemberitaan maupun mendukung setiap even yang diselenggarakan oleh hotel-hotel,” papar dia.

Wujud keseriusan tersebut, lanjut dia, ditunjukkan Suara Merdeka dengan pemberitaan komprehensif dan berkelanjutan setiap harinya terkait dunia perhotelan. Bahkan, Suara Merdeka turut mengundang seluruh jajaran General Manager (GM) di Kota Semarang untuk mengikuti kegiatan Focus Group Discussion. Pada kesempatan tersebut, Suara Medeka juga mengundang Pemkot Semarang dan stake holder terkait lainnya.

”Kegaiatan FGD pada waktu itu digelar di Menara Suara Merdeka. Tujuannya, dalam rangka menggandeng dunia perhotelan untuk dapat berkolaborasi lebih jauh. Termasuk salah satunya, untuk mendukung kehadiran banyak even spektakuler di Kota Semarang. Dalam rangka menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan,” ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut, dirinya didampingi Sekretaris Managing Director SM Indah Suciana, Kepala Kanwil Semarang Doni Nugroho, dan Manager Sirkulasi Eko Fitriyanto. (ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *