Raven Is Odd Gelar Pameran Seni

Jakarta, Suara Merdeka News.- Raven Is Odd merupakan multi-platform company yang bergerak di industri kreatif yang berhubungan dengan gaya hidup. Raven Is Odd memulai bisnisnya dari indsutri fashion, kemudian seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan tren positif terhadap industri kreatif Raven Is Odd mulai merespons tren tersebut dengan mempersembahkan pameran seni pertamanya dengan konsep Art Installation yaitu Raven Is Odd – Art Exhibition

Raven is Odd – Art Exhibtion mengangkat  tema isu seputar kehidupan yang mulai marak diperbincangkan dewasa ini yaitu Mental Health Issues, yang dimana dalam Raven Is Odd – Art Exhibtion ini merepresentasikan beberapa mental health conditions dari sudut  pandang yang berbeda yang dikemas dengan konsep Art Installation sehingga menjadi spot yang instagramable untuk pengunjung sekaligus mengedukasi dengan adanya penjelasan tentang masing masing spot yang disajikan. 

Setelah menyelenggarakan Raven Is Odd – Art Exhibition bertemakan Mental Health Issues pada bulan Agustus – September lalu di Kuningan City, maka pada bulan November ini Raven Is Odd kembali mempersembahkan Art Installation yang kali ini berkolaborasi dengan Dove Deodorant dalam campaign #ShaveandShine dan akan diselenggarakan di ColorInc, Pacific PlaceRaven Is Odd Art Installation Presented by Dove Deodorant akan digelar selama 3 bulan yang dimulai pada tanggal 7 November 2019 – 6 Februari 2020 mendatang dengan harga tiket Rp. 15.000 untuk member dan Rp. 25.000 untuk Non Member . Kolaborasi ini lahir dari persamaan visi Raven Is Odd dan Dove untuk mengajak kita semua untuk percaya diri dan terus berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

“Kami Raven Is Odd berharap dengan karya kami yang berkolaborasi dengan Dove kali ini akan menciptakan antusias dan kesadaran yang  tinggi dari teman teman bahwa kesehatan mental itu sangatlah penting ditengah hiruk pikuk kehidupan yang berjalan cepat dan padat dewasa ini. Dengan karya ini kami juga ingin menyebarkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama. Kami akan terus menyampaikan pesan positif kami kepada teman teman diluar sana dengan membawakan isu dan konsep karya dengan inovasi yang berbeda” Ujar Ririnu Yuka, Managing Director Raven Is Odd.

Press conference Raven Is Odd Presented by Dove kali ini juga turut dihadiri oleh (KOL). Di Press conference ini (KOL) juga membagikan cerita tentang pengalaman dan kehidupannya sehari hari dari sudut pandang yang berbeda. Ia menceritakan tentang rasa cemas dan rasa tidak amannya sebagai influencer dimana dia masih menjalani proses untuk semakin percaya diri ditengah banyaknya tuntutan fans terhadap dirinya secara tidak langsung. 

“Walapun aku seorang influencer  bukan berarti aku manusia yang sempurna, sama dengan kalian dan kita semua aku juga manusia biasa. Menjadi influencer juga punya tantangan tersendiri untuk aku karena mungkin banyaknya tuntutan dari penggemar terkadang membuat aku berstigma negatif terhadap diri sendiri yang membuat aku akhirnya merasa down. Tapi aku juga tetep terus belajar dan berusaha bagaimana caranya biar aku bisa bangun kepercayaan diri aku lagi dan move on dari hal – hal negatif yang aku pikirkan dengan sharing dengan keluarga, temen-temen dan sahabat yang aku percaya. Sama dengan Raven Is Odd dan Dove yang sekarang bekerja sama untuk menyampaikan pesan positif lewat karyanya, aku juga mua ngajak kita semua untuk sama sama bangkit dan belajar untuk terus percaya dan mencintai diri sendiri” Ujar (KOL).

Anggya Kumala selaku Senior Brand Manager Dove Deodorant menjelaskan bahwa “Dove percaya, semua wanita memiliki hak untuk merasa bahagia dan nyaman dengan tubuh mereka. Sejak 2004, Dove telah menyuarakan isu tentang kepercayaan diri terhadap tubuh melalui representasi wanita yang dikemas dengan pesan positif dalam setiap iklan Dove, dan dengan menjalankan Program Dove Self Esteem bagi para perempuan untuk memperluas definisi tentang kecantikan. Kami berharap melalui kolaborasi art installation bersama Raven Is Odd, kami dapat menggaungkan pesan positif ini dengan lebih luas lagi”

Berangkat dari misi tersebut, Dove membuat penelitian yang bertujuan untuk memahami persepsi wanita tentang ketiak dari sudut pandang pribadi dan sosial. Penelitian ini juga untuk memahami masalah ketiak bagi wanita dan sejauh mana ini berdampak pada kehidupan mereka. Hasil penelitian menunjukan bahwa:

Di balik kekhawatiran dan ketidakpuasan wanita terhadap ketiak mereka, juga ada ketakutan akan penilaian orang lain terhadap diri sendiri karena tidak atau belum “menyentuh” standar ketiak feminin  yang ideal. Standar “ketiak ideal” bagi wanita di Indonesia sama dengan standar “ketiak ideal” bagi wanita di negara lain terlepas dari perbedaan budaya yang ada. Standar “ketiak ideal” bagi wanita adalah: tidak berbau, memiliki warna kulit yang sama seperti bagian tubuh lainnya, tidak berambut dan halus, 9 dari 10 (94%) membenarkan dan menyesuaikan standar “ketiak ideal” tersebut. Namun disaat yang bersamaan, 6 dari 10 wanita (57%) di Indonesia percaya diri dengan kondisi ketiak mereka apa adanya. Dove percaya bahwa tidak ada yang namanya standar “ketiak ideal” dan itu semua kembali kepada pilihan dan preferensi pribadi. Dove ingin semua orang terbebas dari hambatan atau kekangan dari pandangan masyarakat soal ketiak denganmelupakannya, dan melanjutkan kehidupan sehari-harinya. Kami ingin mengajak para wanita diluar sana untuk menjadi bagian dari 57% wanita di Indonesia tersebut dan dapat meningkatkan angka persentasi tersebut.”

Dengan campaign #ShaveandShine , Dove mengajak anda  khususnya perempuan yang mengalami masalah soal ketiak untuk menunjukkan versi terbaik diri anda. Dengan mengikuti tantangan ini, bisa membuktikan bahwa rajin merawat diri, termasuk merawat kulit ketiak, akan membuat anda lebih bersinar dan percaya diri. Dove Original Deodorant yang diperkaya ¼ moisturizing cream akan membantu anda mendapatkan ketiak yang mulus bahkan setelah bercukur.

Tidak hanya itu, dengan mengikuti tantangan Dove #ShaveandShine  akan dipilih 3 pemenand dan anda juga berkesempatan mendapatkan pengalaman liburan dengan masing masing membawa 1 sahabat anda ke Maldives dan hadiah menarik lainnya, tantangan ini akan berakhir minggu ini tanggal 30 November 2019.(budi nugraha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *