Ratusan Siswa Ikuti Kontes Motor dan Kompetisi PUBG Mobile

Dies Natalis Ke-19 SMK Telekomunikasi Tunas Harapan

SALATIGA, suaramerdeka.news – Ratusan siswa dari berbagai daerah meramaikan kompetisi game online PUBG Mobile dan kreativitas modifikasi motor/mobil yang digelar di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan, Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (12/1). Aktivitas remaja yang hingga saat ini sangat digandruni itu, diikuti para siswa yang berasal dari Kota Salatiga, Boyolali, Magelang, Semarang, dan lainnya.
Kompetisi game online PUBG Mobile diikuti lebih dari 70 tim, di mana setiap tim terdiri atas 4 orang. Sementara lomba modifikasi motor/mobil ditujukan kepada remaja yang senang dengan dunia otomotif. Lomba yang berlangsung sejak pagi hingga sore itu pun padat dipenuhi peserta dan penonton, hingga memenuhi Kampus SMK Telekomunikasi Tunas Harapan di Jalan Senjoyo.
”Acara ini dalam rangka Dies Natalis Ke-19 SMK Telekomunikasi Tunas Harapan, dengan menggelar Competisi Game Online (E Sport) dan Auto Show. Selain untuk lebih mengenalkan SMK TTH kepada masyarakat, tujuan E Sport, memberikan ruang dan waktu yang positif untuku kalangan pelajar dalam menyalurkan hobinya. Mengingat Dampak positif E Sport sangat banyak antara lain membuat siswa pintar, menambah konsentrasi, meningkatkan ketajaman mata, dan kemampuan bersosialisasi,” kata Kepala SMK Telekomunikasi Tunas Harapan, Wisnu Handoko.
Kegiatan itu mendukung program SMK yang berkonsertrasi padah Bidang Teknik Informatika. SMK TTH harus mampu beradaptasi terhadap tehnologi secara cepat, baik dari perkembangan tools maupun perkembangan aplikasi. Smartphone dan internet telah lama digunakan SMK TTH sebagai sarana prasarana dan media pembelajaran.
Di tempat yang sama, siswa MTs Negeri Salatiga mengikuti try out ujian nasional berbasis komputer (UNBK), memanfaatkan fasilitas laboratorium komputer SMK Telekomunikasi Tunas Harapan. Lomba PUBG Mobile juga berlangsung di laboratorium komptuer sekolah. Mereka berkompetisi melawan kelompok atau tim lainnya. PUBG Mobile merupakan game online perang yang harus didukung kerja sama kelompok, adu strategi perang, dan lainnya. Tim yang menang di dunia maya tersebut adalah tim yang hingga akhir kompetisi tetap utuh anggotanya atau tidak ada yang tertembak. Kompetisi perang di dunia maya, disaksikan rekan mereka melalui layar lebar di depan ruang kelas.
Juara
Adapun lomba modifikasi terbagi atas modifikasi motor matik, motor bebek, motor klasik, dan mobil. Pada sekmen lomba ini pesertanya banyak juga. Dalam lomba itu, peserta diharuskan mempertahankan performa kendaraan, kreativitas, pengecatan, keserasian, dan lainnya. Lalu memenuhi safety riding, seperti kelengkapan kaca spion, lampu, kerapian pemakaian aksesoris, dan lainnya. Motor era klasik hingga modern dipamerkan dalam lomba modifikasi tersebut.
Adapun juara 1 lomba PUBG Mobil untuk kategori siswa SMP diraih SMP Pangudi Luhur Ambarawa (Valent, Valentino, Bagas, Wicaksono, rangga), dan juara 1 diraih SMPN 1 Salatiga (Rio, Satria, Rangga, Abrar, Rizal). Lalu juara 1 kategori umum PUBG Mobile dirah R2R Team dari Banyubiru (Dhika, Anung, Yasfi, Ghalib) dan juara 2 diraih Elite 9 dari Tengaran (Maestro, Naufal, Andre, Radja, Fahdan). Kemudian juara 1 modifikasi kategori motor matik diraih Febrian Nanda (Beat), juara 2 diraih Iwan (PCX), dan juara favorit diraih Elliyanto (Scoopy). Juara 1 modifikasi motor bebek diraih Ardi Putra (Kharisma), juara 2 diraih Agil (Kharisma), dan juara favorit diraih Zendi Febri (Jupiter). Juara 1 modifikasi mobil diraih Fredy (Civic Turbo), juara 2 diraih Tri Wiyanto (Datsun), dan juara favorit diraih Faisol (Genio). (H2-68)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *