Raharjo Yusuf Wibisono Aspidsus Aceh

Jakarta, Suaramerdeka.News –– R Raharjo Yusuf Wibisono SH, MH secara resmi dilantik sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) pada Kejati Aceh, menggantikan Teuku Rahmatsyah yang kini menjadi Kajari Pamekasan, Jawa Timur.

Pelantikan kepada mantan Kajari Banyumas itu, dilakukan secara langsung oleh Kajati Aceh, Irdam SH.MH. Berbarengan dengan pelantikan empat Kajari baru dan seorang Koordinator di aula Kejati Aceh, Banda Aceh, Selasa (5/11) siang.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan diikuti semua pegawai kejaksaan di lingkungan Kejati Aceh, Kejari Banda Aceh, dan Kejari Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Kajati Irdam meminta kepada Aspidsus, empat Kajari dan Koordinator yang baru untuk bekerja sungguh-sungguh, demi menjaga marwah nama Kejaksaan Republik Indonesia.

“Bersediakah saudara saya ambil sumpah dalam jabatan masing-masing? Ketahuilah, sumpah yang saudara ucapkan didengar oleh Allah SWT dan seluruh yang hadir,” kata Irdam dalam prosesi pelantikannya.

R Raharjo Yusuf Wibisono SH, MH, dan Nisliamudin SH,MH, Kajari Takengon . (SMNews/Doc).

Menurut R. Raharjo Yusuf Wibisono SH, MH, posisi barunya sebagai Aspidsus Aceh adalah amanah yang harus diemban sebaik-baiknya.

“Sebagai abdi dan pelayan dalam bidang hukum, saya akan bekerja sebaik-baiknya, dan tegak lurus dengan pimpinan,” katanya seusai pelantikan.

Selain melantik Aspidsus, Kajati Irdam juga melantik Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Fauzal.

Mereka yang dilantik adalah Kajari Aceh Barat Daya, Nilawati menggatikan Abdul Kadir, Kajari Aceh Barat, S Muh Rukhsal M Assegaf menggantikan Ahmad Sa­hrud­din yang meninggal dunia.

Kajari Simeulue, Muham­mad Anshar Wahyuddin menggantikan Abdul Kahar Muzakkir, yang juga meninggal dunia.

Lalu Kajari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi yang sebelumhya jabatan itu kosong serta Eddy Samrah Lintong sebagai Koordinator pada Kejati Aceh.(bb-69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *