PWI Jaya Peduli Sampaikan Donasi pada 9 Anggota IKWI dan 14 Wartawan Terdampak Banjir

JAKARTA,Suara Merdeka.News.– PWI Jaya Peduli kembali menyampaikan santunan kepada masyarakat terdampak banjir bandang awal Januari 2020.
Hari ini, Selasa (14/1/2020), donasi berupa uang diserahkan kepada sebanyak sembilan anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI DKI Jakarta, dan 14 pekerja media anggota PWI Jaya.
Donasi disampaikan Selasa siang di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, lantai 9, Jalan Soeryopranoto nomor 8, Jakarta Pusat.
Donasi dari PWI Jaya Peduli diharapkan bisa sedikit mengobati kedukaan dari musibah banjir bandang yang dialami insan pers dan keluarganya. “Jangan dilihat jumlahnya,” kata Rialini Nonnie Rering, Ketua PWI Jaya Peduli.

Perwakilan IKWI Jaya Tilly Lumi menyampaikan ucapan terima kasih, atas ungkapan keprihatinan dan empati dari jajaran pengurus PWI Jaya melalui PWI Jaya Peduli.

“PWI Jaya harus maju sehingga PWI Jaya Peduli ikut maju,” seru Tilly Lumi.

Dari perwakilan 14 wartawan yang menerima donasi, Satria dan Hepi menyampaikan apresiasi dan penghargaan mereka atas tali asih yang diberikan oleh PWI Jaya Peduli.

“Kami tak menyangka akan mendapatkan bantuan ini. Terima kasih PWI Jaya Peduli,” ujar Satria dari Bintangfilm.co.
“Saya baru setahun ini menjadi anggota PWI Jaya. Dari apa yang saya dapatkan selama ini, termasuk donasi ini, saya semakin mencintai organisasi PWI Jaya. Semoga PWI Jaya dan PWI Jaya Peduli terus maju,” ucap Hepi, wartawan Inilah.com.

Sebanyak 12 wartawan lainnya yang memperoleh donasi adalah Joko Ruwahono (Laras Post), Chandra Saibi (Beritabuana.co.id), Muhammad Faruq (Lampu Hijau), M.Victor Ardiansyah (Antv), Iwan Bagus Irawan (RRI), Junius (Pos Kota), Ismail (Traverlaunge.co), Timyadi (Pos Kota), Supri (Tabloid Bintang), Naomi (Tabloid Nyata), Rusli (warta ekonomi), dan Arif (Selebnews).
Dari keterangan Nonnie Rering, PWI Jaya Peduli telah menerima bantuan berupa uang maupun barang dari para donatur perorangan dan institusi. Di antara perorangan yang memberikan adalah Alex Tirta, Fatchul Anas, Keith Rustam (gitaris Montecristo), Eric Martoyo (vocalis Montecristo), dan pengacara Suherman Mihardja, SH, MH, Kasih Hanggoro dari Universitas Budi Luhur, serta politisi Nurul Arifin dan Putra Nababan.

“PWI Jaya Peduli juga menerima donasi dari PT Djarum, Danone, Oval, Let’s Go! Chicken, dan PT Gajah Tunggal Tbk,” tambah Nonnie. (bn/69

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *