PSMTI Semarang Siap Berkarya

SEMARANG –Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Semarang periode 2019-2023 resmi dikukuhkan, Jumat (8/11) malam. Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan di MG Setos, serta dihadiri Wali Kota Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Pada kesempatan itu Ketua PSMTI Provinsi Jateng, Dewi Susilo Budihardjo mengukuhkan kepengurusan PSMTI Kota Semarang. Dalam sambutannya, Wali Kota Hendrar Prihadi berpesan masyarakat Tionghoa  agar selalu bersatu dan menjaga toleransi. Begitu pun jangan terjebak pada kubu-kubu, melainkan harus melebur jadi satu.

“Jadikanlah PSMTI ini sebagai wadah membina toleransi  dan ikut andil membantu pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PSMTI Provinsi Jateng, Dewi Susilo Budihardjo bahwa keberadaan sebuah paguyuban yang lintas etnis dan agama menjadi kekuatan dalam memberi kontribusi kepada daerah. Menurutnya, perbedaan itu merupakan kekayaan dan rahmat dari Tuhan yang mesti dijunjung tinggi bersama.

“Oleh sebab itu mari kita jaga dan rawat, agar hubungan dan silaturahmi kita tetap terjaga dan langgeng sampai anak cucu,” ujar Dewi berapi-api.

Lebih lanjut, Dewi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PSMTI Kota Semarang yang baru pertama kali dibentuk. Pada kepengurusan PSMTI Kota Semarang perode lima tahun ke depan terpilih Ketua Yopie Ardhi Widjojo, Wakil Ketua I Eddy Lianto, Wakil Ketua II Nikko Rachmat Setiono, Sekretaris Ivan Harsono dan Bendahara Yudatama Gunawan.

Lalu Kepala Bidang Usaha Felix Philaret Soenarta, Kepala Bidang Sosial Cattleya Matutina Kartiniarum, Kepala Bidang Organisasi TD Erlov Chandra, Kepala Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Caharina Mulyani Santoso, Kepala Bidang Peranan Perempuan Caroline Fitri Kurniawan, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Chandra Julianto Sentoso, Kepala Bidang Kemargaan Dyah Puyto Chendra, Kepala Bidang Humas dan Media Kevin Yonathan Salim, Kepala Bidang Informatika dan Teknologi Yoelrinaldi Abdiguna, Kepala Bidang Pendidikan Ishak Pratama Hatmaja serta Kepala Bidang Seni dan Budaya Edward Tirtananda Wikanta.

SM/Hartatik
               FOTO BERSAMA : Jajaran Dewan dan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Semarang periode 2019-2023 foto bersama Ketua PSMTI Provinsi Jateng, Dewi Susilo Budihardjo di MG Setos, Jumat (8/11) malam.
 

Terpisah, Ketua PSMTI Kota Semarang Yopie Ardhi Widjojo berharap para muda-mudi Tionghoa bisa menjadikan organisasi ini sebagai wadah dalam berkarya dan berguna bagi bangsa Indonesia. Selain itu membantu mewujudkan masyarakat yang damai, utuh serta menjaga selalu toleransi. “Meski kami warga keturunan tapi hati kami tetap Indonesia,” tukasnya. (J9-58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *