PSIS Siapkan Dua Skema

SEMARANG – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menyiapkan dua skema untuk menghadapi Persipura Jayapura pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulut, Minggu (1/3).
Stiker Bruno Silva yang sebelumnya diragukan tampil, masuk dalam skema yang disiapkan. Skema kedua adalah jika penyerang asal Brasil itu urung diturunkan.
”Kondisi Bruno semakin baik. Dia juga siap untuk diturunkan, tapi kami tak mau memaksakan dia. Mungkin bisa bermain, namun tidak bisa penuh. Tampil sejak menit pertama atau sebagai pemain pengganti, itu tergantung kondisi terakhir di Manado nanti,” tutur Dragan selepas memimpin latihan di Lapangan Mardi Soenarto Banyumanik, Semarang, Kamis (27/8).
Laskar Mahesa Jenar akan membawa 22 pemain ke Kota Tinutuan. Pada latihan terakhir itu, juru taktik asal Montenegro ini mematangkan penyelesaian akhir dan situasi set piece. Satu hal yang melegakannya adalah membaiknya kondisi bek tengah Wallace Costa. Kehadiran Wallace akan semakin menambah kepercayaan diri barisan belakang.
Menyayangkan
”Kami menyayangkan hukuman larangan bermain untuk Flavio Beck Junior. Ini hukuman pada musim lalu, dan dia dilarang satu kali bermain. Ini sebuah keputusan yang aneh dari PSSI,” ujar pelatih 50 tahun itu.
Kendati demikian, mantan pelatih Borneo FC ini mengaku tak masalah jika pemain asal Negeri Samba itu harus menepi. Dia telah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan posisi Flavio.
Ketika ditanya nama, Dragan enggan berterus terang. Menurut dia, semua pemain harus siap jika diturunkan.
”Secara fisik dan mental, kami sudah siap. Persipura adalah tim yang kuat dari lini belakang, tengah, hingga depan,” tandasnya. (H85,H32-17)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *