SM/M Alfi Makhsun GANGGU LAWAN:Penyerang PSIS Silvio Escobar (dua dari kanan) coba menggangu bek Persebaya Hansamu Yama dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo. (17)
- Olahraga

PSIS Rancang Uji Coba Lawan Klub Liga 2

KOTA MAGELANG -PSIS Semarang berencana menggelar laga uji coba melawan klub Liga 2. Ini dilakukan karena Laskar Mahesa Jenar memiliki waktu panjang sebelum menghadapi Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Gianyar, 22 Juni mendatang.
Sejak kembali berlatih pada Senin (10/6), Hari Nur Yulianto dan kolega memiliki paling tidak 11 hari untuk mengembalikan peforma selepas libur lebaran. Agenda uji coba itu diajukan secara langsung oleh Pelatih Kepala PSIS Jafri Sastra kepada manajemen. Juru taktik asal Payakumbuh ini ingin setidaknya ada dua klub Liga 2 yang bisa diajak untuk berlatih tanding.
”Saya sudah ajukan ke manajemen terkait program uji coba ini. Semoga bisa terealisasi. Jika tidak ada tim Liga 2, kami berharap tetap ada uji coba lawan tim Liga 3 atau tim lokal Magelang,” ungkap Jafri, Selasa (11/6).
Agenda uji coba ini diharapkan membuat para pemain kembali merasakan atmosfer kompetisi. Pelatih 54 tahun ini juga berencana menurunkan seluruh pemain secara bergantian.
”Pada uji coba nanti, semua pemain saya harapkan bisa tampil. Termasuk mereka yang dalam tiga laga kompetisi jarang dimainkan. Ini supaya kualitas dan peningkatan mereka bisa kami pantau,” jelasnya.
Memotivasi Pemain
Selain memberi kesempatan unjuk gigi, mantan pelatih Mitra Kukar ini ingin memotivasi semua pemain agar selalu memberikan yang terbaik dalam latihan hingga ke pertandingan. ”Saya mau uji coba berlangsung pada 15 dan 16 Juni. Sebab, kami harus menyesuaikan dengan jadwal kompetisi,” tutur Jafri.
Dia menambahkan setelah uji coba tim pelatih akan kembali melakukan evaluasi sebelum berangkat ke Bali. Semua aspek diharapkan siap untuk mencuri poin di kandang Bali United.
”Ada empat hingga lima hari selepas uji coba yang bisa kami gunakan untuk memperbaiki kekurangan. Semoga apa yang saya ajukan ke manajemen dipenuhi,” ungkapnya.
Mahesa Jenar saat ini berada di peringkat kedelapan Shopee Liga 1 2019. Dari tiga pertandingan, Hari Nur dan kawan-kawan meraih empat poin dari hasil satu kali menang, sekali seri, dan satu kali kalah. (mam,H85-17)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *