PSIS Kontrak Dewa Dua Tahun

SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya mengumumkan pemain baru pertama mereka pada 2020 ini yakni bek tim nasional U-18, Alfreandra Dewangga pada Rabu (15/1). Pemain berusia 18 tahun kelahiran Semarang ini diikat kontrak selama dua tahun atau sampai 2021.
Pemuda yang mengidolakan bek Manchester United, Luke Shaw ini dalam sepekan terakhir santer dikabarkan merapat dan hanya tinggal teken kontrak saja dengan PSIS. General Manager Wahyoe Winarto mengatakan pihaknya hati-hati untuk tidak mengumumkan nama Dewa sebagai pemain PSIS sebelum penandatanganan kontrak, karena banyak klub lain yang mengincar.
”Alhamdulillah pemain asli Semarang potensial, Dewangga resmi kami rekrut. Ini sebagai bentuk keseriusan kami memulangkan pemain-pemain berbakat asal kota ini. Musim lalu Septian David Maulana yang kami bisa rekrut, kali ini yuniornya sesama pemain timnas yang merapat ke PSIS,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini
”Kami melakukan komunikasi intens sebelumnya dengan Dewangga. Kami juga ketahui ada beberapa klub besar yang juga menginginkan jasanya. Namun Dewangga memprioritaskan PSIS dan kami apresiasi hal itu,” lanjutnya.
Inspirasi
Dewa yang juga pemain jebolan tim PPLOP Jawa Tengah ini diharapkan bisa menjadi inspirasi pemain-pemain muda di Semarang dan sekitarnya untuk bisa mengikuti pencapaiannya. Dengan demikian makin banyak pemain Semarang yang menghiasi timnas dan berkiprah di kompetisi profesional kasta tertinggi sepak bola bersama PSIS.
”Kami harap pemain akademi PSIS dan pemuda lainnya bisa terlecut motivasinya dengan skuad PSIS yang dihuni pemain muda. Sebab saat ini ada sedikitnya delapan pemain akademi yang promosi ke tim senior. Lalu ditambah Dewangga yang masih berusia belia,” tandas Liluk.
Saat ini Dewa sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong. Nama pemain PSIS sebelumnya juga mengikuti seleksi ini, yakni Pratama Arhan. Pemain yang akrab disapa Arho ini juga menjadi satu dari beberapa pemain akademi PSIS yang dipromosikan ke tim senior tahun ini.
”Saat ini kami juga terus melakukan komunikasi intens dengan Flavio Beck Junior sebagai kandidat pengisi slot pemain asing terahir di PSIS. Pekan ini kami harapkan segera bisa clear,” ungkap Liluk.
Peresmian status Dewa juga diharapkan disusul dengan dua nama pemain yang berstatus prakontrak. Mereka adalah Wahyu Prasetyo, mantan bek Cilegon United dan Abdul Abanda Rachman, mantan bek Kalteng Putra yang di Persis Solo sempat bermain sebagai striker. (mam,H85-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *