PSIS Hadapi Persipura di Sidoarjo

SEMARANG – PSIS Semarang dipastikan akan melawan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (4/12) besok. Sebelumnya laga ini tidak bisa dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura karena adanya persiapan PON XX Papua 2019.
General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengatakan sebelumnya sempat ada wacana laga akan dilaksanakan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara. Namun hal itu tidak jadi karena keputusan terbaru operator PT Liga Indonesia Baru yang dilayangkan kepada manajemen PSIS pada akhir pekan lalu.
”Saya rasa ini sebuah keuntungan bagi kami bermain melawan Persipura di Sidoarjo. Dari segi jarak tempuh lebih dekat dibanding ke Tenggarong dan kondisi para pemain sendiri bisa lebih bugar,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini, Senin (2/12).
”Apalagi, suporter bisa hadir di stadion karena bisa ditempuh jalur darat. Tentu kondisi itu sebuah motivasi tersendiri bagi kami,” lanjutnya.
Persiapan
Ini juga kesempatan PSIS meraih kemenangan terakhir di laga tandang musim ini. Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar berhasil menang tandang di markas PS Tira-Kabo di pekan ke-28.
”PSIS datang ke Sidoarjo melawan Persipura tentunya dengan target meraih kemenangan. Kami membutuhkan tambahan poin untuk mengamankan posisi kami dari zona degradasi. Jadi kami ingin menang di sana,” ungkap Liluk.
PSIS juga terus melakukan persiapan dan terus memantau kondisi pemain yang kurang fit sejak kembali latihan Sabtu (30/11). Seperti Bruno Silva yang dikabarkan mengalami cedera ringan.
Adapun PSIS sudah kembali diperkuat Jonathan Cantillana dan Heru Setyawan yang sudah selesai menjalani hukuman larangan bertanding satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Namun, PSIS akan kehilangan Septian David Maulana di partai melawan Persipura ini karena gantian mendapatkan hukuman larangan bertanding satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.
Selain itu PSIS juga kehilangan Claudir Marini Junior, pencetak gol kemenangan ke gawang PSM Makassar pekan lalu, yang mengalami cedera memar di betis kakinya. Baik David dan Marini tidak ada dalam daftar 18 pemain yang dibawa Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, Senin (2/12) ini.
”Untuk meraih kemenangan itu harus diawali dengan kerja keras dan semangat yang tinggi. Manajemen yakin semua pemain yang ada akan maksimal untuk bisa meraih kemenangan lawan Persipura.” tandas Liluk.
Jika berhasil menang, PSIS akan melakukan rebas atas Tim Mutiara Hitam. Sebab dipertemuan pertama mereka kalah dengan skor 1-3 di Magelang, pada 6 Agustus. (mam, H85-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *