PSIS Didukung BUMN

SEMARANG – PSIS Semarang mendapat suntikan semangat jelang kick off Liga 1 2020, 29 Februari lusa. Laskar Mahesa Jenar mendapat dukungan sponsor dari BUMN yakni PT Pegadaian musim ini.

Perusahaan pelat merah itu mengucurkan dana Rp 250 juta untuk PSIS. Dalam kerja sama tersebut telah disepakati bahwa logo Pegadaian akan menempel di lengan sebelah kiri jersey pemain PSIS.

Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang Mulyono mengatakan, PSIS merupakan salah satu tim yang besar di Indonesia dan telah menjadi ikon. ”Selain berupa uang tunai, penonton berkesempatan mendapatkan tiket yang ada voucher tabungan emas. Ini juga sebagai upaya kami mengedukasi suporter pentingnya investasi,” tutur Mulyono usai penanda tanganan kerja sama di Hotel Pesonna Semarang, Rabu (25/2) malam.

Tahap awal, pihaknya menargetkan 5.000 nasabah dari suporter. Mulyono berharap dengan kerja sama ini, tim asuhan Dragan Djukanovic itu bisa lebih berpretasi pada Liga 1 2020 ini.

Ini juga sebagai implementasi dari Inpres No 3 Tahun 2019 tentang dukungan kepada sepak bola nasional. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk bekerja sama dengan PSIS Semarang.

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya menjelaskan, PT Pegadaian merupakan BUMN pertama yang menjadi sponsor timnya.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu lega dengan banyaknya sponsor datang ke klub, khususnya sejak kembali bermarkas di Semarang. Saat ini sudah ada enam perusahaan termasuk PT Pegadaian yang mendukung Wallace Costa dan kawan-kawan musim ini.

”Kami senang dengan banyaknya instansi yang ingin bekerja sama dengan PSIS. Tapi, kami membatasi. Kami tidak bisa mengungkap total sponsorship yang sudah masuk. Ya, sudah 75 persen dari target. Semoga saja bisa terpenuhi 100 persen,” tutur Yoyok yang juga anggota DPR RI itu.

Jelang laga pertama kontra Persipura Jayapura di Stadion Klabat Manado, Minggu (1/3) nanti, Yoyok mengatakan timnya sudah siap 100 persen.

”Persiapan sudah maksimal. Tinggal fight di Manado nanti,” tandasnya. (H85,H32-29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *