PEMBINAAN MENTAL : Pelatih PSIR tengah memberikan pembinaan mental pemain seusai pertandingan di Stadion Krida Rembang baru-baru ini. (30)
- Olahraga

PSIR Yunior Tak Terbebani Peluang Lolos

REMBANG, Suaramerdeka.news – PSIR Yunior tidak memikirkan peluang untuk lolos fase grup Piala Soeratin U-17 pasca kekalahan pertama 2-0 dari PS Demak Yunior. Tim Dampo Awang Yunior itu memilih untuk fokus menghadapi pertandingan tersisa yang akan dilakoni.

Pelatih PSIR Yunior, Bambang Max Handoyo mengaku sejak awal mengikuti gelaran Piala Soeratin U-17 tim pelatih tidak memberi beban target kepada para pemain. Terlebih para pemain juga dikumpulkan dalam waktu yang tidak lama. ”Berbeda dengan tim lain yang sudah berlatih sekitar tiga bulan. Kami hanya beberapa minggu persiapan. Tentu tidak fair apabila dalam Piala Soeratin ini kami memberi target berat pada pemain,” jelas dia.

Dia menerangkan setelah dua laga, beberapa pemain utamanya juga mengalami cedera. ”Ada beberapa pemain yang cedera. Selain persiapan yang kurang, para pemain juga sebelum Piala Soeratin ini bermain di Liga Desa Nusantara. Mungkin mereka kecapekan,” jelas dia.

Karena adanya beberapa pemain yang cedera ini, tim pelatih mempertimbangkan untuk melakukan rotasi pemain besar-besaran di laga tandang melawan Persipa Pati Rabu besok. ”Kalau memang kondisi pemain kurang fit, kami tidak akan memaksakan. Kami bisa saja melakukan rotasi pemain besar-besaran,” tegas dia.

Max menerangkan pemain pelapis yang akan menjadi penganti para pemain yang cedera juga sudah disiapkan. ”Pemain pelapis kemampuannya juga tidak kalah dengan pemain inti yang kemarin kita turunkan. Sehingga tidak masalah apabila akan melakukan rotasi pemain besar-besaran,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan kemarin sore tim pelatih kembali menggelar latihan untuk menghadapi laga selanjutnya menghadapi Persipa Pati. Pada latihan kemarin, tim pelatih menekankan agar pemain menata mental bertanding. ”Sehingga pemain tidak mudah terpancing emosi. Karena kalau sudah terpancing emosi seperti saat lawan Demak kemarin, pemain menjadi kehilangan permainannya. Ke depan itu tidak boleh lagi terjadi,” tandas dia. (H19-30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *