Prestasi Membuktikan Kompetensi Diri

JUARA NASIONAL: Mahasiswa Stiepari Semarang, Zyozya (dua kanan), meraih juara nasional dalam ajang National Hotel Competition 3 yang diselenggarakan Politeknik Indonusa Surakarta, baru-baru ini. (45)

SEMARANG-Kampus butuh mendorong mahasiswanya untuk senantiasa berlomba-lomba mencetak prestasi. Selain upaya mengharumkan nama almamater maka prestasi mahasiswa bagian dari bentuk mengasah kemampuan akademi dan nonakademik.


”Pada prinsipnya menghasilkan prestasi adalah keharusan bagi mahasiswa. Jangan sekadar dilihat pulang dengan membawa piala melainkan itu juga bukti dia memiliki kompetensi tinggi di bidangnya,” tutur Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata (Stiepari) Semarang, Dr Samtono, didampingi Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Aleta Dewi Maria, kemarin.


Mereka ditemui juga di sela-sela menerima kehadiran dua mahasiswa berprestasi dari kampus itu. Dua mahasiswa Stiepari yakni Zyozya dari S-1 Manajemen Konsentrasi Perhotelan, dan Anom dari S-1 Manajemen konsentrasi Perhotelan meraih juara nasional dalam ajang National Hotel Competition 3 yang diselenggarakan Politeknik Indonusa Surakarta, baru-baru ini.


Pada ajang bertajuk “Local Wisdom as Cultural Reinfoecement in The Tourism Sector in The Milenial Era” ini , Zyozya meraih Juara 3 katagori Decoration Cake. Adapun Anom menyabet gelar Juara 3 Katagori Tray Race.
Berbagai Daerah


Forum ini diikuti mahasiswa perguruan tinggi dari Jateng, DIY, Jabar, Jatim, Bali, Jakarta dan Kalimantan. Kompetisi itu turut didukung oleh Indonesian Chef Association (ICA) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).


Samtono menambahkan perhatian kampus itu terhadap upaya peningkatan prestasi civitas academica akhirnya membuahkan hasil. Banyak penghargaan telah diraih kampus ini yang membuktikan penerapan tepat model perkuliahan dosen dan mahasiswa. Diinginkan dengan telah banyak berlatih, dan mengasah keterampilan sedini mungkin, menjadikan lulusan kampus ini nantinya siap dan memiliki kepercayaan diri memasuki dunia industri. (H41-45)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *