Polisi Tangani Kasus 482 Gram Sabu-sabu

CILACAP – Jajaran Satnarkoba Polres Cilacap beberapa waktu lalu mengamankan sabu-sabu seberat 482 gram. Barang haram itu diamankan saat penangkapan seorang warga Wangon, Banyumas, berinisial TPR.
Selain itu, petugas juga menemukan 11 butir peluru aktif untuk senjata laras panjang di rumah tersangka.
”Diduga tersangka mengedarkan narkoba jenis ini. Dalam mengedarkannya tersangka TPR dibantu tersangka RP, yang bertempat tinggal di wilayah Jeruklegi,” kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, dalam gelar perkara kasus itu di Mapolres Cilacap, Senin (28/10).
Dia mengatakan, saat ini Polres Cilacap sedang mengembangkan kasus tersebut. Termasuk untuk mengetahui asal barang dan kemungkinan jaringannya.
Melalui Kurir
”Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut berasal dari Jakarta melalui kurir dan paket,” kata AKBP Djoko Julianto.
Informasi yang dikumpulkan petugas menyebutkan, kedua tersangka berencana mengedarkan sabu-sabu itu di Cilacap dan Banyumas, dengan memecahnya menjadi paket-paket kecil.
Selain kasus itu, polisi juga mengamankan empat tersangka lain, yakni WU, DS, BA, dan FP. Keempatnya ditangkap di tempat terpisah dalam kasus berbeda. Dari keempatnya polisi menyita tembakau sintek seberat 32,8 gram, alat hisap sabu-sabu, dan 374 butir obat daftar G.
Terkait temuan sabu-sabu seberat 482 gram, tersangka TRP kepada petugas mengaku barang tersebut milik kakaknya yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO). (G21-37)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *