Polisi Buru Pembuang Bayi

SEMARANG – Aparat kepolisian memburu pembuang bayi laki-laki di Cangkiran. Bayi yang diperkirakan baru berusia sehari tersebut, ditemukan warga di depan warung Jalan Cangkiran RT 4/RW 2, Mijen, Senin (20/1) sekira pukul 06.00. Kapolsek Mijen Kompol Budi Abdi mengatakan, pihaknya masih terus menelusuri identitas orang tua dari bayi tersebut.

”Ini masih terus kami selidiki,” ungkapnya.

Saat ditemukan bayi tersebut berada di dalam kardus dalam kondisi masih hidup. Temuan tersebut kali pertama diketahui oleh Kuswanto (52) dan Sunariyah (55) yang hendak membuka warung tersebut.

”Saat hendak membuka warung miliknya, mereka (Kuswanto dan Sunariyah-red) mendengar suara anak kucing,” kata Budi Abdi.

Mendengar suara anak kucing yang tak kunjung berhenti tersebut, lanjut dia, pemilik tersebut penasaran hingga mereka mencari sumber suara tersebut.

”Suara seperti anak kucing itu terus terdengar. Itu membuat pemilik warung penasaran dan mencoba untuk mencari dari mana suara itu berasal,” ujarnya.

Dengan cermat dia mendengarkan suara tersebut dan mengikutinya hingga sumber dari suara tersebut ditemukan.

”Ternyata suara itu berasal dari bayi di dalam kardus, di depan warung mereka,” ujarnya.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Mijen. Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi temuan. Oleh petugas, bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Karangmalang untuk mendapatkan perawatan.

”Kami bawa ke Puskesmas Karangmalang untuk dicek kondisi kesehatannya dan lainnya,” jelasnya.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dalam kondisi baik. Adapun berat badannya 3,3 kg dengan panjang 48 sentimeter. Untuk sementara bayi dititipkan di puskesmas tersebut untuk dirawat. (K44-42,58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *