PMI Solo All Out Hadapi Virus Corona

SOLO- Bertambahnya kasus Corona di Surakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya ditanggapi serius oleh PMI Solo untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Wabah ini.

Berbagai upaya dilakukan mulai dari mengerahkan relawan untuk mendukung penyemprotan disinfektan yang sudah berjalan hampir dua minggu ini sampai dengan upaya mengamankan stok darah ditengah wabah yang terjadi.

Tidak berhenti sampai disitu di kutip dari rapat pengurus PMI Solo, PMI menyiapkan dana sesuai kebutuhan dan kemampuan PMI khusus untuk penanganan covid-19 yang sedang mewabah di kota Surakarta.

Menurut Sumartono Hadinoto (CEO PMI Solo) mulai Senin 30 Maret, PMI akan mendistribusikan gratis APD yang disiapkan untuk membantu 15 Rumah Sakit yang mempunyai kerjasama dengan PMI (Bank Darah Rumah Sakit) agar tenaga Medis yang bekerja bisa lebih aman dari penularan virus ini.

” Selain APD untuk Rumah Sakit, PMI juga akan memberikan bantuan 10 APD untuk petugas penyemprotan disinfektan di masing masing kelurahan agar petugas lebih aman dalam melakukan disinfektan di lingkungan kelurahan masing – masing,” katanya, Sabtu (28/3).

Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penanganan wabah covid 19 ini, PMI juga membuka dompet peduli wabah Covid 19 di rekening Mandiri an PALANG MERAH INDONESIA KOTA SURAKARTA PEDULI BENCANA No Rek 138 00 1586330 6

“Mari Bersama sama kita dukung pemerintah dalam menghadapi wabah ini agar segera bisa teratasi,” imbuhnya. (J5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *