- Olahraga

PGEA Pro AM Golf Tournament 2019,Kombinasikan Pro dan Amatir

Bogor I SuaraMerdeka.News. – Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA) menggelar turnamen PGEA Pro AM Golf Tournament 2019. Peserta turnamen ini, percampuran para golfer Pro dan amatir. Menurut Ketua Panitia PGEA Pro AM Golf Tournamen, Syafrizal, turnamen ini, sebagai wadah mengedukasi para pegolf amatir untuk mengetahui regulasi yang benar dan bagi golfer pro, untuk menambah jam terbang.

Event dibawah naungan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) yang di gelar di Rancamaya, Ciawi ini, menghadirkan para golfer Pro, diantaranya, Kevin Bahar, Hamzah Rahmadi, Aria dan Fajar

Terpilih sebagai juara pertama diturnamen ini, oleh tim Hamzah Rahmadi (Pro), Fifi (amatir), Eka (amatir), Nanda (Amatir). Juara kedua oleh ; Aria Kansuri (Pro), Jimmy Irianto (amatir), Taufik Syafitri (amatir), Syafrizal (amatir). Dan juara ketiganya oleh tim, Fajar Winuryan (Pro), Nengah (amatir), Edoy Purnomo (amatir) dan Arif (amatir).

Ketua Panitia PGEA Pro AM Golf Tournament, Syafrizal mengatakan, bahwa disertakannya golfer Pro atau atlet golf di turnamen ini, untuk mengedukasi para pegolf amatir agar tahu cara bermain golf yang benar dan bagi pegolf Pro, untuk mempertinggi jam terbang mereka.

“Adanyan turnamen ini, juga dapat memajukan dunia profesional, karena walau bagaimana pun, pegolf Pro butuh turnamen dan jam terbang. Karena golf, membutuhkan jam terbang. Kalau tidak, yah, jadi telat,” jelas Syafrizal menjelaskan manfaat turnamen ini.

PGEA sendiri merupakan event rutinitas tahunan untuk menjaga hubungan baik antar alumni, anggota dan golfer golfer di Indonesia. Event Kali ini mengikut sertakan pro untuk meningkatkan prestasi dan menggapai jam terbang yang baik.

Hal senada juga disampaikan Kevin, golfer yang banyak meraih trophy kejuaraan, bahwa turnamen ini, tidak saja berguna bagi para pemain amatir, tapi juga Pro.

“Dengan Turnamen ini, buat saya sangat baik. Terutama untuk mempertinggi jam terbang. Karena, golferPro memerlukan jam terbang yang banyak. Dan bagi amatir sendiri, selain mereka menjadi tahu bermain yang benar, juga bisa meningkatkan kemampuannya. Tidak mustahil juga jika akan menjadi golfer Pro,” ucap Kevin Bahar, atlet golf Pro saat melakukan PGEA Pro AM Golf Tournament di Rancamaya, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3).

Menanggapi pegolf Pro Thailan selalu menjadi lawan terberat Indonesia di kawasan Asia maupun internasiona dan prestasi pegolf Indonesia di bawah Thailan, Syafrizal mengatakan, diperlukan adanya campur tangan pemerintah.

“Keikut sertaan pemerintah sangat di harapkan. Seperti memberikan support pada atlet, memberikan pelatihan dan memberikan turnamen ke banyak tempat. Karena golf itu, membutuhkan jam terbang, kalau jamnya kurang, para golfer juga akan telat,” kilah Syafrizal.

Sekretaris Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA), Rahadian menambahtakan, acara yang diikuti 148 peserta ini, merupakan acara tahunan dan untuk membangun silahturahmi antar alumni universitas Andalas.

“Ini merupakan acara rutinitas antar member persatuan pe golf ekonomi Andalas dan turnamen ini diharapkan dapat menjaring sportifitas dari seluruh kalangan serta menjaga tali silahturahmi dan komunikasi antar sesama anggota. Selain itu juga untuk menghasilkan pegolf handal dan mumpuni,” urai Rahadian.(bng/67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *