SM/Wawan Hudiyanto ANGKUT BARIKADE : Sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal mengangkut barikade pembatas jalan setelah penarikan petugas counting arus mudik. (58)
- Regional Jateng

Petugas Counting Arus Mudik Ditarik

TEGAL – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal mulai menarik semua petugas counting kendaraan selama arus mudik dan balik Lebaran pada Rabu (12/6). Penarikan tersebut sekaligus pembubaran Pos Counting di depan Terminal Tegal karena arus lalu lintas sudah kembali normal.

Menurut Kepala Dishub, Herviyanto, jumlah petugas counting saat bertugas selama arus mudik dan balik Lebaran berjumlah total 70 personil gabungan. Yakni, 30 taruna PKTJ dan 40 personil Dishub yang disiagakan untuk melakukan penghitungan jumlah kendaraan saat melintasi jalur pantura Kota Tegal. Kegiatan tersebut selama ini menjadi agenda rutin setiap tahun selama arus mudik dalam mengantisipasi lonjakan kendaraan dan manajemen rekayasa lalu lintas.

“Setelah puncak arus balik terlewati, dan arus lalu lintas cenderung normal maka petugas counting arus mudik ditarik kembali,” katanya.

Dia mengemukakan, penarikan personil tersebut, juga sekaligus menjadi penanda normalisasi arus di mana rekayasa arus lalu lintas sempat diberlakukan selama arus mudik dan balik Lebaran.

“Yakni pengalihan arus lalu lintas dari arah barat (Jakarta) menuju Semarang di terminal dan Simpang Maya. Termasuk, pemasangan barikade di sepanjang jalur putar arah yang sudah dibuka kembali. Untuk kesiapan selanjutnya, kami masih menyiagakan personil Dishub dalam mendukung pantauan angkutan berat pascalebaran,” ujarnya. (H17-58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *