Persibas Ditahan Imbang Persikama 0-0

PURWOKERTO – Persibas Banyumas ditahan imbang Persikama Kabupaten Magelang tanpa gol, pada Liga 3 regional Jateng, di Stadion Satria Purwokerto, kemarin. Dengan hasil itu, beban Laskar Bawor di laga-laga berikutnya, untuk merebut satu tiket lolos ke babak berikutnya, semakin berat.

Dari lima partai yang sudah dilakoni, Persibas mengoleksi nilai enam. Tim besutan Ispriyanto itu sekali menang, dan tiga kali seri, dan sekali kalah. Dalam tiga partai kandang, skuad Kota Satria menang sekali atas Persipa Pati 1-0, satu kali seri dengan Persikama, dan sekali kalah dari Persip Kota Pekalongan.

Skuad Banyumas menyisakan tiga partai yakni satu kandang menjamu Persipur Purwodadi, dan dua away melawan Persipa Pati dan Persip Kota Pekalongan. Di atas kertas, Persip praktis sudah hampir pasti lolos, sehingga kini tinggal berebut tiket ke dua untuk tim runner up.

Dalam pertandingan kemarin, skuad Persibas berjuang keras untuk mencetak gol, namun serangan yang dibangun membentur pertahanan lawan, yang bermain disiplin. Peluang didapat tetapi bola tembakan Triyanto masih bisa ditepis kiper Persikama, Shulung Sabas Sabilla. Karena fokus pertahanan, serangan Persikama jarang memasuki daerah berbahaya Persibas.

Asisten Pelatih Persibas, Abda Ali mengatakan, hasil satu poin itu tetap disyukuri, meski sejak awal membidik kemenangan. Mengenai permainan, dia mengatakan pemainnya terbawa irama lawan, yang bermain dalam tempo lamban. ”Harusnya anak-anak bermain lebih cepat. Saya tak tahu kenapa, kalau soal persiapan, setiap hari berlatih,” ujarnya.

Soal peluang yang terbuang, kapten tim Danang Ariyanto mengatakan, karena belum beruntung sehingga gagal mencetak gol. Dia bersama rekan-rekannya berusaha memenangi pertandingan tersebut, namun hasil yang dicapai baru seri.

Usai pertandingan, seperti biasa, pemain dan ofisial Persibas mendekati tribune tempat suporter, untuk menyampaikan salam dan terima kasih atas dukungan yang diberikan.(bd-60)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *