Persebi Kembali Amankan Tiga Poin

BOYOLALI- Persebi berhasil mengoptimalkan laga kandang di Stadion Pandan Arang. Pasukan kebanggaan Kota Susu meraih poin maksimal dengan menang tipis 1 – 0 atas Persiku.

Dalam laga lanjutan babak 8 besar Liga 3 Jateng, Minggu (8/9) sore, Persebi dapat mengamankan tiga poin. Kemenangan itu sekaligus menjadikan Persebi meraih angka enam dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Kemenangan sebelumnya diraih saat menjamu Persip Pekalongan. Tak tanggung-tanggung, tiga gol tanpa balas berhasil dilesakkan tim asuhan Ahmad Sukisno dalam laga pada Rabu (4/9). Sementara kekalahan terjadi pada laga perdana di kandang Persab.

”Kami mensyukuri kemenangan ini sebagai modal melawat ke kandang Persip,” kata Sukisno.

Ditegaskan, timnya berhasil meredam agresivitas pemain Persiku. Penguasaan bola pun sedikit berimbang. Terbukti hingga babak pertama usai, kedudukan masih sama kuat 0 – 0. ”Hingga akhirnya, kami berhasil mencuri sebuah gol dan mengamankan tiga poin di kandang,” tuturnya.

Tim tuan rumah Persebi pada awal pertandingan sempat kewalahan membendung serangan dari Persiku. Namun pada babak ke dua Persebi gantian menggempur pertahanan Persiku. Hasilnya, gol yang ditunggu-tunggu tercipta pada menit 62.

Gol semata wayang itu hasil tandukan Ricky Yulian. Dia memanfaatkan bola muntah hasil sapuan kiper Persiku, Jaehansyah yang kurang sempurna. Bola itu pun langsung disambar dengan tandukan hingga bersarang di gawang lawan.

Terkait dengan hasil tersebut, Sukisno mengimbau kepada para pemainnya agar jangan bersombong diri. Pasalnya, Persebi harus kembali menghadapi pertandingan yang masih cukup berat. Persebi bakal melawat ke kandang Persip Pekalongan dan Persiku Kudus.

”Terakhir, kami akan menjamu tim Persab Brebes yang pada laga perdana menang atas Persebi dengan skor 2- 0. Kami berniat revans dan masuk 4 besar Liga 3 Jateng,” tandasnya. (G10-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *