- Pariwista

Pentas Legenda Goa Kreo Siap Digelar

SEMARANG – Kota Semarang bukan saja memiliki destinasi wisata yang beragam, berbagai atraksinya pun luar biasa. Salah satunya Mahakarya Legenda Goa Kreo. Sebuah pentas seni budaya yang akan disiapkan menyambut wisatawan. Pementasan ini akan digelar di Plaza Kandri, Goa Kreo, Minggu (9/6).
”Ini salah satu rangkaian kegiatan yang sangat kami referensikan. Karena Kota Semarang menyimpan kekayaan budaya yang sangat kaya, baik itu destinasi maupun seni budayanya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, Kamis (16/5).
Tahun ini, Pementasan Atraksi Mahakarya Legenda Goa Kreo, mengusung tema ”Local Wisdom Harmoni Alam dan Budaya”. Ada sejumlah seniman ikut terlibat di dalamnya. Ada juga Tracking Watu Tenger, Spot Selfie, Pajatan Agung dan Prosesi Sesaji Rewanda.
Tersebar
Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II, Adella Raung ikut angkat bicara. Menurutnya, soal destinasi wisata, Kota Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Jumlahnya memang sangat melimpah dan tersebar di segala penjuru Kota Semarang.
Ibu kota Jawa Tengah ini, menjadi salah satu kota tujuan favorit wisata di Indonesia. Ada Lawangsewu, Klenteng Sam Poo Kong, kawasan Kota Tua dan Alun-alun Simpanglima. Kemudian ada Pagoda Avalokitesvara, Brown Canyon, Pasar Semawis atau Gereja Bleduk.
”Semua destinasi tersebut sangat keren di kamera. Kota Semarang menjadi surga bagi para pemburu foto untuk menghiasi time line media sosial,” ungkapnya. (K18-42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *