Penjualan Listrik di Jateng-DIY Naik

SEMARANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY menyebutkan, penjualan listrik naik 6,48 % pada triwulan I 2019. Rinciannya, PLN membukukan penjualan listrik sebesar 2.591.927 Mega Watt Hour (MWH) lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jateng-DIY, Audi Damal mengatakan, realisasi kinerja yang lebih baik ini terjadi karena kemudahan dan kecepatan pelayanan yang dilakukan petugas PT PLN.

”Hal ini tidak lepas dari upaya PT PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi,” katanya, Senin (24/6).

Audi menjelaskan beberapa strategi yang dilakukan perseroan dalam mempercepat penyambungan listrik, seperti menyelesaikan tuntas penyambungan listrik baru ke rumah konsumen baru, mengendalikan daftar tunggu, mempertahankan sinergi dengan mitra kerja, seperti lembaga inspeksi teknik dan mitra penyambungan MCB On.

”Pelayanan terbaik kepada pelanggan itu salah satunya adalah dengan menyediakan proses penyambungan yang mudah dan cepat,” tutur dia.

Faktor lain, yakni program penjualan dengan promo diskon tambah daya. Tercatat hingga Juni 2019 sebanyak 25.058 pelanggan se-Jateng-DIY telah memanfaatkan promo Menembus Batas.

”Saat ini juga masih berlaku promo diskon tambah daya Gemerlap Lebaran 2019. Segera manfaatkan, promo ini berlaku hingga 30 Juni 2019,” katanya.

Seiring dengan pertumbuhan penjualan listrik di Jateng-DIY, roda perekonomian pada banyak lini diharapkan semakin tumbuh. (daz-27)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *