Penghormatan Terakhir, Karangan Bunga untuk Ibunda Presiden Jokowi Sepanjang 1 Km

SOLO- Kecintaan warga Solo dan tentunya kolega terhadap mendiang Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Jokowi terlihat secara kasat mata. Karangan bunga dari berbagai pihak memenuhi sepanjang Jalan Letjen Suprapto hingga beribu meter.

Bila saja tidak dalam kondisi prihatin karena wabah virus corona dan anjuran pemerintah tentang sosial distancing, pun imbauan Presiden Joko Widodo agar warga berdia di rumah. Tentu saja kediaman rumah duka akan dipenuhi manusia.

Betapapun deretan karangan bunga di berbagai penjuru pintu masuk rumah duka sudah menunjukkan ungkapan duka cita tersebut.

Rumah, kios atau pertokoan tertutup aneka ucapan belasungkawa mulai dari Jalan Letjen Suprapto, Jalan Ki Mangun Sarkoro dan Jalan Ado Soemarmo.

Salah satu penarik becak, Slamet yang mangkal di perempatan sate Dahlan atau perempat sisi selatan rumah duka mengatakan, karangan bunga berdatangan sedari Rabu (25/3) malam saat jenazah ibunda presiden RI ke-7 itu disemayamkan sampai dengan siang hari Kamis, (26/3).

Macam-macam yang mengirimkan bunga, ada pejabat menteri, jenderal, pengusaha, perorangan dan partai.

“Setahu saya di sekitar Graha Saba Bhuana (gedung pernikahan-red) ke selatan malah di bariskan dua,” katanya.

“Kalau yang sesudah dari perempatan ini dipasang satu-satu, td malah banyak yang jatuh karena diterpa angin atau karena ada angin dari truk,” imbuhnya.

Yudi, warga Sumber, Banjarsari menambahkan, aneka karangan bunga ini menjadi pemandangan biasa di di sekitar rumah presiden saat ada hajatan atau peristiwa duka.

“Tadi saya lihat setelah acara pemakaman malah bunganya banyak yg diambil warga yang lewat,” katanya. (J5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *