Penerbangan khusus #GIAcoustic. In-Reyen Yogyakarta International Airport, Kulon Progo.

Tangerang, Suaramerdeka.News– Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Jum’at (4/10) kemarin, kembali mempersembahkan penerbangan khusus #GIAcoustic. Sebuah pagelaran live music acoustic yang dihadirkan pada ketinggian 35 ribu kaki di pesawat.

Penerbangan #GIAcoustic untuk ketiga kalinya ini, menghadirkan musisi Yovie Widianto dan personil Kahitna pada penerbangan khusus GA 2020 rute Jakarta – Kulon Progo, sebagai bagian konser Batik Music Festival di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Penerbangan khusus #GIAcoustic sekaligus juga menandai pendaratan perdana Garuda Indonesia untuk pesawat “wide body” di Bandara Yogyakarta Internasional Airport Kulon Progo.

Penerbangan GA 2020 rute Jakarta – Kulon Progo, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo pada pukul 11.20 WIB. Dengan menggunakan armada Airbus A330-200.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan, konsep penerbangan bersama artis dan hiburan live coustic di ketinggian 35 ribu kaki, merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memberikan pengalaman berbeda.

“The New Flight Experience bagi pengguna jasa, khususnya bagi penikmat musik karya Yovie Widianto untuk dapat menikmati alunan musik pop romantis di pesawat, bersama Yovie Widianto dan personil Kahitna lainnya”, kata Ari di Tangerang, kemarin.

Kahitna “mencari nafkah” di atas pesawat Garuda. (SMNews/Doc).

Konsep penerbangan khusus diharapkan dapat memenuhi keinginan para penikmat musik tanah air untuk dapat berinteraksi lebih dekat dengan para artis.

GIAcoustic yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini sekaligus memenuhi tingginya permintaan pengguna jasa akan hadirnya hiburan live acoustic music di penerbangan Garuda Indonesia. Setelah sebelumnya sukses menghadirkan penyanyi Andien, Tompi hingga Abdul Idol.

Ari menambahkan, pihaknya berbangga penerbangan #GIAcoustic untuk kali ketiga, mendapatkan respon yang sangat baik. “Hal ini terbukti dari tingkat keterisian penumpangnya yang fully booked”, katanya.

Konsistensi dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman baru dalam layanan penerbangan, katanya lagi, akan senantiasa dikedepankan melalui gelaran #GIAcoustic bersama Yovie Widianto. “Ini merupakan inisiatif kami untuk turut mendukung perhelatan konser Batik Music Festival yang digelar di Candi Prambanan, Jawa Tengah”, terangnya.

Yovie Widianto mengungkapkan, selama 33 tahun berkarir di dunia musik, menjadi pengalaman tersendiri baginya tampil live acoustic di pesawat. “Kami turut berbangga bisa berkolaborasi dengan Garuda Indonesia untuk menghadirkan pengalaman baru tersebut bagi penikmat musik Indonesia”, katanya.

Yovie Widianto “Ngamen” di Pesawat Garuda. (SMNews/Doc).

Layanan live music akustik telah melalui serangkaian asesmen dalam memastikan aspek safety dan security yang tetap terjaga. Hal tersebut sejalan dengan komitmen maskapai dalam menghadirkan upaya peningkatan layanan yang sejalan dengan aspek ketaatan regulasi dan safety.

Selain menampilkan Yovie Widianto & personil Kahitna lainnya, penerbangan juga dihadiri penyanyi Bunga Citra Lestari, hingga group vokalis 5 Romeo.

Gelaran live acoustic di pesawat Garuda Indonesia merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap penyelenggaraan konser Batik Music Festival. Yang akan diselenggarakan di Candi Prambanan, Jawa Tengah, pada Sabtu (5/10) malam ini. Dengan menampilkan musisi internasional David Foster, Yovie Widianto beserta jajaran musisi papan atas Indonesia dan internasional lainnya. (benny benke-69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *